ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - South Region hari ketujuh telah telah tuntas, Senin 5 September 2022. Jadwal Honda DBL Malang hari ini ditutup dengan pertemuan antara SMAN 1 Batu melawan SMA Corjesu Malang. Kedua tim sama-sama berambisi mendapatkan kemenangan pertama mereka di fase grup, demi melanggengkan langkah mereka ke fase playoffs.

Kedua tim sama-sama tampil ngotot di laga penutup ini. Aksi jual beli serangan sontak tidak dapat terhindarkan hingga paruh ketiga pertandingan, skor sementara 16-10 untuk Smaba (sebutan SMAN 1 Batu).

Smaba mulai tampil gragas para kuarter pamungkas. Tim asuhan Ma Mun tersebut mampu mengoyak pertahanan lawan tanpa ampun. Kemenangan pun berhasil diraih Smaba dengan perolehan akhir 45-24.

Ma Mun menuturkan banyak evaluasi yang mencuat selepas pertandingan. Menurutnya, Smaba harusnya bisa mencetak poin lebih banyak melalui free throw. Smaba mendapatkan 14 kali tembakan gratis, namun hanya satu tembakan yang berhasil bersarang di ring lawan.

Padahal, Ma Mun memberikan pola latihan free throw kepada para punggawa Smaba sebanyak 50 kali dan harus 50 persen yang masuk ke dalam ring.

"Free throw masih jelek, kami mendapatkan 14 kesempatan tapi hanya satu yang masuk, padahal saya selalu memberikan latihan shooting," ungkap Ma Mun.

Kemenangan ini merupakan yang pertama bagi Smaba di fase grup, setelah sebelumnya mengalami kekalahan atas SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung. Hal ini membuat Smaba wajib meraih kemenangan di laga berikutnya melawan SMA Charis National Academy Malang Kamis mendatang.

Ma Mun memang menargetkan kemenangan di laga mendatang. Sang pelatih meminta para punggawanya untuk bermain lebih cerdas dan keras."Harus ikuti instruksi pelatih, play smart and hard," pungkas sang pelatih.(MRS)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY