ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi Femasta Andhika Putra saat berusaha mencetak poin bagi Sewelas

Tim putra SMA Muhammadiyah 10 (Smamx) Surabaya kembali ke arena pada Selasa, 6 September 2022. Kali ini, mereka menantang SMAN 11 (Sewelas) Surabaya. Laga empat kuarter itu berlangsung sengit dan ketat. Tetapi Sewelas berhasil keluar sebagai jawara setelah unggul atas Smamx dengan skor 43-20. 

Adalah Femasta Andhika Putra Wicaksono, Gading Khalilullah Hamsah, dan Arya Putra Bagus Sulistyo yang menjadi trisula tajam bagi timnya. Ketiganya mengantongi perolehan di atas sepuluh poin. Tim didikan Irvan Raditya Hardy itu juga mencatatkan 15 second chance points. Yang sebagian besar dimanfaatkan dengan baik.

Suuuennneng banget menang, karena kan kemarin kita belum bisa unggul. Akhirnya, latihan-latihan kita, cekcok kita selama ini, bisa terbayarkan,” kata Gading, bersemangat. “Meskipun ada insiden celanaku hilang, diomelin ibu dan bapak, dan sempat dikritik coach karena aku joget-joget pas berhasil masukin poin, pokoknya seneng.”

Menurut Femasta, kapten Sewelas, timnya ingin menggapai playoffs dalam Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region. Apalagi sang pelatih memberikan pressure pada mereka agar bisa mencatatkan permainan yang ciamik. Plus, dengan perolehan poin yang jauh lebih unggul. 

“Tetapi pelatih berpesan kalau kita nggak boleh over confident, nanti malah jadi bumerang buat kita sendiri, kita bersyukur aja intinya,” ungkap Femasta. 

Baca Juga: Sempat Terhalang Sakit, Cita Hati West Siap Ukir Sejarah Baru Musim Ini

Jika kawan setimnya ingin merebut satu posisi di playoffs, lain cerita dengan Gading. Pemain berjersei 34 itu akan menukar kemenangannya dengan nilai mata pelajaran sejarah. Menurut Gading, seorang guru di sekolahnya berjanji tak akan memberikan remidi jika dia sukses pada laga kali ini. Apalagi Gading termasuk penyumbang poin terbanyak.

“Tetap seneng sih kalau masuk playoffs, tapi tujuan utamanya sebenarnya biar nggak dikasih remidi sama Bu Mujiyati aja,” ungkap Gading.

Femasta dan Gading berharap basket Sewelas makin maju dan membawa lebih banyak kemenangan lagi. Tapi untuk saat ini mereka sudah cukup puas dengan hasil yang didapat. Sebelumnya, SMAN 11 Surabaya harus mengakui keunggulan dari SMA Nation Star Academy (NSA) Surabaya dengan skor 39-16. 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY