ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 3 BLITAR (SMAGA) pastikan lolos ke babak playoffs

Tim putri SMAN 3 (SMAGA) Blitar masih perkasa sampai hari kedelapan ajang Honda DBL with KFC 2022 East Java – South Region ini. Kemenangan atas SMAN 1 Pandaan 54-11 di GOR Bimasakti Malang membuat tim asuhan Hwie Biao itu belum terkalahkan di grup F. Hasil ini juga memastikan mereka mengunci satu tiket playoffs.

Sebelumnya SMAN 3 Blitar sudah memetik kemenangan pertama pada Rabu lalu (31/8). Saat itu, Mellyani Putri Sanjaya cs menaklukkan SMAN 1 Kejayan Pasuruan. Skornya juga telak 58-10.

“Gak ada target harus selalu menang telak sebenarnya. Yang penting tampil yang terbaik sebagai tim,” ucapWahyu Dwi Agung Kuncoro, asisten pelatih SMAN 3 Blitar.

Menembus playoff tahun ini juga membuat SMAN 3 Blitar putri mempertahankan raihan mereka tahun lalu. Saat itu mereka juga menembus babak delapan besar. Sayangnya, saat itu mereka juga langsung tersingkir di babak tersebut. “Tahun ini harus lebih baik. Kami ingin bisa ke final. Main di Surabaya,” tambah coach Wahyu.

SMAN 3 Blitar kembali menunjukkan akurasi tembakan spesial di laga ini. Sepanjang laga field goal mereka mencapai 56 persen (23-41). Di lain sisi, persentase tembakan SMAN 1 Kejayan malah jeblok dengan hanya mampu membuat field goal 13 persen (3-22).

Duo guard Blitar Mellyani dan Nikita Cahya Putri jadi pendulang poin utama timnya. Mereka masing-masing memborong 10 angka. Nikita tampil lebih istimewa dengan menambahi 6 assist. Field goalnya bahkan sempurna 100 persen (5-5) . (rahmat)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY