ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - South Region mulai mendekati akhir dari fase grup. Perburuan satu tempat menuju playoffs pun semakin ketat. Sepuluh tim yang akan berduel hari ini, Kamis 8 Agustus 2022 bakal berada di dua situasi berbeda. Mereka berupaya memenangi satu laga demi memastikan diri ke playoffs dan menjaga peluang tetap terbuka.

Pertandingan yang akan kembali dilaksanakan di Gelanggang Olahraga (GOR) Bimasakti Malang akan dibuka dengan sektoir putra antara SMAN 1 Batu melawan SMA Charis National Academy Malang. Partai ini begitu krusial bagi Smaba lantaran mereka baru memetik satu kali kemenangan di fase grup. Ma Mun selaku pelatih memberikan instruksi kepada para pemainnya untuk bermain lebih cermat dan lebih ngotot.

"Ikuti instruksi pelatih, play hard and play smart. Jangan sampai kalah," ujar Ma Mun ketika ditemui usai laga melawan SMA Corjesu Malang.

 Duel menarik akan tersaji di grup A sektor putri. SMAN 8 Malang akan menghadapi Charis National Academy Malang dimana kedua head coach tim merupakan kakak-beradik. Juni Adi Cahyanto selaku pelatih SMAN 8 Malang merupakan kakak kandung dari Kristianto Adi Cahyono selaku pelatih SMA Charis National Academy Malang. Keduanya dikenal sebagai pelatih senior yang sudah melanglang buana di perbasketan Malang maupun Jawa Timur.

"Saya melihat kesempatannya 60-40 untuk lawan, mengingat SMAN 8 itu tim yang matang. Mental anak-anak di lapangan nanti yang akan menentukan," ujar Nano, sapaan pelatih SMA Charis National Academy Malang.

Sektor putra kembali bertanding di laga ketiga. SMA Santo Albertus Malang akan melawan SMAN 4 Pasuruan. Kedua tidak hanya bertarung demi memastikan diri ke playoffs, predikat juara grup turut diperebutkan kedua tim dalam laga ini. Kedua tim sama-sama tampil sangar di sepanjang gelaran fase grup. Smapa harus mewaspadai putra Dempo lantaran para penggawanya rentan kelelahan disebabkan mengikuti dua kompetisi sekaligus. Kendati demikian, Firman Firyansya selaku pelatih Smapa optimis dengan mentalitas anak asuhnya.

"Kami sudah menjalani latihan intens selama dua bulan, jadi seharusnya anak-anak sudah siap secara fisik maupun mental," ujar sang pelatih.

Dua pertandingan lainnya turut meramaikan hari kesepuluh Honda DBL with KFC 2022 Malang Series. SMAN 10 Malang akan menghadapi SMAN 1 Boyolangu di gim keempat pada pukul 16.00 WIB. Sedangkan SMAN 3 Blitar akan melawan SMAN 9 Malang pada pukul 17.30 WIB sebagai laga penutup hari kesepuluh fase grup.

Bagi kamu para pecinta basket nasional yang ingin menyaksikan pertarungan sengit hari kesepuluh Honda DBL with KFC 2022 Malang Series, dapat menyaksikan siaran langsung melalui aplikasi DBL Play atau kanal Youtube DBL Play. (MRS)

Jadwal selengkapnya bisa dilihat di bawah ini (bagi pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY