ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 1 Batu (Smaba) melawan SMA Charis National Academy Malang dalam laga pembuka hari kesepuluh fase grup Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - South Region. Smaba resmi melesat ke playoffs setelah mendepak SMA Charis National Academy Malang dalam partai penentu. Tim besutan Ma Mun tersebut mampu menang telak dengan hasil akhir 36-17.

Kemenangan Smaba diraih dengan permainan para penggawa yang ngegas sejak menit awal. Mereka selalu memimpin di setiap kuarter hingga pertandingan usai. Meski menang telak, Ma Mun menilai permainan anak asuhnya tidak tenang dalam pertandingan ini. Ketenangan mereka pun dinilai Ma Mun tidak seperti pertandingan sebelumnya ketika menghadapi SMA Corjesu Malang.

"Anak-anak sebenernya sudah enjoy, tapi masih lebih baik waktu lawan SMA Corjesu Malang. Hari ini mereka terlalu larut dengan pola permainan lawan," uar Ma Mun.

Ma Mun mengungkap kondisi ini disebabkan oleh kondisi pemain yang tidak sepenuhnya sehat. Terdapat lima penggawa Smaba yang sedang tidak fit di pertandingan ini. Kelima pemain tersebut diantaranya Luhul Rezqi Nakata, Cahyo Fahma Adani, Kevin Althaf Raditya, Nugroho Wisnumurti, dan Gabriel Jerico Diomima.

Serupa dengan SMAN 3 Malang, faktor cuaca menjadi penyebab kelima penggawa Smaba diterpa sakit. "Iya, faktor cuaca menjadi penyebabnya" lanjut Ma Mun.

Tidak hanya cuaca, Ksatria Smaba di waktu yang bersamaan sedang mengikuti kompetisi IBBS Lawang. Sejauh ini, mereka sedang meneruskan perjalanan mereka menuju babak 8 besar menghadapi SMAN 1 Kejayan Passuruan. Ma Mun sendiri sedang berupaya untuk mengundur jadwal pertandingan Smaba melawan SMAN 1 Kejayan lantaran kondisi para pemain.

"Kami sudah main dua kali, saya mencoba meminta untuk jadwalnya diundur. Kalau kami menang akan masuk ke delapan besar," kata pelatih yang berusia 43 tahun tersebut.

Di tengah terpaan sakit dan mengikuti dua kompetisi sekaligus, penggawa Smaba tidak lantas menurunkan kualitas permainan mereka. Terbukti ketika mereka mendepak SMA Charis National Axademy Malang, mereka tetap berjuang hingga akhir pertandingan. Ma Mun pun mengungkapkan kemenangan atas tim yang dibesut oleh Kristanto Adi Cahyono tersebut.

"Saya meminta kepada anak-anak untuk tetap fokus di pertandingan berikutnya dan stay on track karena playoffs nanti akan bertemu dengan lawan yang sulit dan intensitas permainan lebih tinggi," pungkas sang pelatih. (MRS)

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY