ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sektor putri SMA Kolese Santo Yusup (Kosayu) akan menjalankan laga terakhir mereka di fase Grup E melawan SMAN 1 Pasuruan (Smasa). Mereka bertekad untuk lanjut ke playoffs dengan status juara grup. Ambisi ini sukses dicapai setelah srikandi Kosayu menekuk Smasa Pasuruan di laga keempat fase grup Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - South Region.

Aries Kurniawan selaku pelatih Kosayu melakukan rotasi pada timnya. Dirinya pada laga ini memberikan menit bermain lebih untuk bench team putri Kosayu. Mereka pun berhasil tampil apik di pertandingan ini. Beberapa pemain turut memberikan sumbangsih besar mereka atas kemenangan terakhir Kosayu di fase grup.

Baca juga: Ada Perubahan Seleksi Masuk PTN, Siswa SMA Sederajat Wajib Tahu

Develda Febiola misalnya, ia mampu mencetak 16 poin, 2 asis, dan 5 steal selama 19 menit bermain. Tidak hanya Febiola, Tiffany Geraldine Hariyadi juga tampil mentereng dengan mencatat 8 poin, 4 asis, dan 5 steal. Impresifnya para penggawa Kosayu tak ayal membuat mereka mulus ke playoffs.

Aries mengungkapkan turunnya bench team di laga ini memang bagian dari rencananya. Dirinya pun memuji penampilan Febiola beserta timnya karena sukses tampil dengan baik. Adanya perbaikan dari seluruh penggawa Kosayu, lanjut Aries, tim asuhannya bermain jauh lebih tenang dibandingkan pertandingan sebelumnya.

"Mainnya bench team memang bagian dari rencana, mereka main bagus hari ini. Seluruh pemain juga sudah mulai enjoy permainannya dibandingkan pertandingan pertama," ucap Aries kepada kami. 

Baca juga: https://www.dbl.id/r/10489/momen-keseruan-dbl-di-kotamu-jangan-lewat-begitu-saja-begini-cara-dapat-fotonya

Aries pun mengaku apiknya permainan Kosayu bukan karena taktik yang sudah dia rancang sedemikian rupa. Melainkan karena murni perjuangan para penggawanya yang ingin meraih kemenangan. Resmi melenggang ke playoffs, persiapan dalam menghadapi lawan yang berat sudah dilakukan oleh Aries.

"Tidak ada taktik tertenu, ini semua karena pemain yang tampil bagus. Berikutnya kami ingin fokus mempersiapkan kemampuan anak-anak untuk menghadapi playoffs siapapun lawannya," tutup Aries. (MRS)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY