ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Juara bertahan tiga kali berturut-turut DBL Seri Jawa Timur, SMA St Louis 1 (Sinlui) melangkah mudah di babak playoffs yang berlangsung Sabtu, 10 September 2022 di DBL Arena. Lawan terakhir yang gagal menghentikan langkah Sinlui adalah SMA Cita Hati West Surabaya. Pertemuan di babak playoffs Honda DBL with KFC East Java Series - North Region itu berakhir dengan skor, 75-19 untuk Sinlui.

Sinlui pun sudah ditunggu Gloria 1 di babak Sweet Sixteen. Gloria melaju ke babak Sweet Sixteen setelah mengalahkan tim putra SMA Nation Star Academy (NSA). Sinlui datang dengan modal mentereng. Bukan sekadar sebagai juara bertahan tiga musim berturut-turut. Tapi mereka juga memegang rekor 17 kali tak terkalahkan berturut-turut sejak DBL musim 2019. Sama sekali belum pernah kalah (selengkapnya cek data di akhir tulisan).

Meskipun datang dengan modal luar biasa itu, namun kapten Sinlui Daniel Nicholas Delin tak mau merasa superior. Ia tak mau banyak sesumbar terkait calon lawannya.

No Comment si, pokoknya lawan siapapun hajar aja lah,” ujarnya mengenai perjumpaan dengan Gloria 1. Pertemuan besok pada Sweet Sixteen adalah ulangan partai semifinal pada edisi sebelumnya (DBL 2021). Saat itu Sinlui 1 mampu ungguli Gloria 1.

Baca Juga: Jumpa Gloria 1 di Sweet Sixteen, Sinlui 1: Hajar Aja!

Partai Sweet Sixteen besok bisa dibilang terlalu dini untuk disajikan. Sebab biasanya kedua sekolah itu bertemu di sekitaran Big Eight atau Fantastic Four. 

Sementara itu, pemain Gloria 1 Richie Bertrand Linardi juga mengaku siap bertemu Sinlui. Meskipun musim ini bertemu lebih awal. Baginya, tak masalah siapapun lawannya. Sebab, ia percaya dengan rekan satu timnya. Richie berharap agar teman-temannya dapat berjuang kembali dan tampil lebih kompak kedepannya.

Baca Juga: Duel Tim Dominasi Tinggi, Gloria 1 Jegal Harapan NSA ke Sweet Sixteen

“Siapapun lawannya, kita good fair play aja dan tetap fight,” pesannya bagi sang lawan. 

Hegemoni Sinlui di Honda DBL with KFC 2022 Seri Surabaya sendiri mendapat perhatian dari salah satu mantan pemain professional yang saat ini menjadi pelatih di DBL Academy, Dimaz Muharri. Sepakat dengan prestasi yang berkali-kali dituai Sinlui, Dimaz mengakui bahwa Sinlui memang termasuk tim besar di Seri Surabaya.

Tapi, di balik itu, Dimaz berharap setidaknya ada tim lain yang bisa menyulitkan langkah Sinlui untuk mencapai kemenangan. Bukan tanpa alasan, hal itu ia utarakan agar tim yang berpartisipasi semakin kompetitif. "Setiap tim dan setiap pemain, itu pasti punya kelemahan. Nggak ada yang sempurna," ujarnya.

"Pasti ada kelemahan di dalam tim Sinlui. Itu yang harus digali oleh pelatih-pelatih tim lain. Scouting dan video session sebelum menghadapi lawan itu penting. Jadi, nanti (kompetisi) bisa makin kompetitif. Tim yang lain juga bisa mendapat pembelajaran ketika melawan tim besar ini," jelas Dimaz.

Baca Juga: Sinlui Masih Tangguh, Dimaz Muharri Kasih Saran untuk Calon Lawannya

Menarik ditunggu pertemuan Sinlui 1 Surabaya dengan Gloria 1 Surabaya pada Sweet Sixteen. Apakah Gloria 1 mampu memutus rekor 17 kali tak terkalahkan secara beruntun yang dimiliki Sinlui? (*)

DBL 2019
1. SMA ST LOUIS 1 SURABAYA    68 - 20    SMA KHADIJAH
2. SMA ST LOUIS 1 SURABAYA    60 - 15    SMAN 2 MOJOKERTO
3.SMA CIPUTRA SURABAYA    21 - 57     SMA ST LOUIS 1 SURABAYA
4. SMA ST LOUIS 1 SURABAYA    69 - 15     SMA PETRA 1 SURABAYA
5. SMA ST LOUIS 1 SURABAYA    58 - 44     SMA FRATERAN SURABAYA
6. SMA ST LOUIS 1 SURABAYA    63 - 34     SMA VITA SURABAYA
7. SMAN 16 SURABAYA    38 - 72     SMA ST LOUIS 1 SURABAYA
8.SMAN 1 KEDUNGWARU TULUNGAGUNG    51 - 79     SMA ST LOUIS 1 SURABAYA
9. SMAN 2 SURABAYA    62 - 79     SMA ST LOUIS 1 SURABAYA     

DBL 2021
10. SMA ST LOUIS 1 SURABAYA    69 - 22     SMAN 9 SURABAYA
11. SMA ST LOUIS 1 SURABAYA    55 - 4    SMAN 2 PASURUAN
12. SMA ST LOUIS 1 SURABAYA    61 - 16     SMA IPH EAST SURABAYA
13. SMA ST LOUIS 1 SURABAYA    81 - 66     SMA GLORIA 1 SURABAYA
14. SMA ST LOUIS 1 SURABAYA    65 - 63     SMAN 2 SURABAYA     

DBL 2022
15. SMA ST LOUIS 1 SURABAYA    104 - 2     SMA JAC SURABAYA
16. SMAN 1 MOJOKERTO    2 - 77    SMA ST LOUIS 1 SURABAYA
17. SMA ST LOUIS 1 SURABAYA    75 - 19     SMA CITA HATI WEST SURABAYA

Catatan perjalanan SMA St Louis 1 di kompetisi DBL bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan menekan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY