ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA St Louis 1 Surabaya berhasil lolos ke babak playoffs Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region. Kepastian itu didapat usai menutup fase grup dengan nirkekalahan. Sinlui sendiri tergabung di dalam grup A, bersama dengan SMAN 1 Mojokerto dan SMA JAC Surabaya.

Dari total dua pertandingan, Sinlui (sebutan SMA St Louis 1 Surabaya) meraih kemenangan besar dari lawannya. Berdasarkan hasil drawing yang dilakukan pada Kamis (8/9), Sinlui bakal memulai laga perdana mereka di babak playoffs dengan melawan SMA Cita Hati West Surabaya.

Baca juga: Kompetisi Makin Ketat! Playoffs DBL Surabaya di Depan Mata

Sinlui sendiri mengisi bagan posisi kiri. Tim yang digawangi oleh Cliff Louis ini juga berpotensi bertemu dengan SMA Gloria 1 Surabaya atau SMA Nation Star Academy Surabaya nanti.

Kemenangan besar di fase grup lalu menjadi satu langkah besar bagi Sinlui. Tapi, hal itu justru menjadi mimpi buruk bagi calon lawan mereka. Sinlui kembali menegaskan diri bahwa mereka masih terlalu tangguh di gelaran ini. Praktis, Sinlui belum menyentuh kekalahan sama sekali sejak 2018 lalu.

Baca juga: 5 Momen Haru Jelang Playoffs DBL Surabaya, Janji Gak Nangis?

Hegemoni Sinlui di Honda DBL with KFC 2022 Seri Surabaya sendiri mendapat perhatian dari salah satu mantan pemain professional yang saat ini menjadi pelatih di DBL Academy, Dimaz Muharri. Sepakat dengan prestasi yang berkali-kali dituai Sinlui, Dimaz mengakui bahwa Sinlui memang termasuk tim besar di Seri Surabaya.

Tapi, di balik itu, Dimaz berharap setidaknya ada tim lain yang bisa menyulitkan langkah Sinlui untuk mencapai kemenangan. Bukan tanpa alasan, hal itu ia utarakan agar tim yang berpartisipasi semakin kompetitif. "Setiap tim dan setiap pemain, itu pasti punya kelemahan. Nggak ada yang sempurna," ujarnya.

Baca juga: Momen Keseruan DBL di Kotamu Jangan Lewat Begitu Saja, Begini Cara Dapat Fotonya

"Pasti ada kelemahan di dalam tim Sinlui. Itu yang harus digali oleh pelatih-pelatih tim lain. Scouting dan video session sebelum menghadapi lawan itu penting. Jadi, nanti (kompetisi) bisa makin kompetitif. Tim yang lain juga bisa mendapat pembelajaran ketika melawan tim besar ini," jelas Dimaz saat ditanya mengenai tanggapannya terkait lolosnya Sinlui ke playoffs.

Satu yang menjadi catatan penting, sekaligus tips untuk calon lawan Sinlui nanti. Scouting dan pelajari pola permainan mereka. Apalagi, saat ini semua pertandingan Honda DBL with KFC sendiri disiarkan langsung melalui Youtube DBL Play. Setidaknya, hal itu dapat memudahkan pelatih-pelatih dari tim lain untuk membaca pergerakan lawan lewat siaran ulang.

Baca juga: Hari Terakhir! Presale Tiket Playoffs DBL Surabaya, Harganya Murah Banget...

Dimaz juga menekankan soal teknis dan fundamental untuk tim lainnya. Terutama soal ball handling. Dua hal ini bisa menjadi kunci bagi calon lawan Sinlui untuk meruntuhkan ketangguhan mereka di babak playoffs nanti. 

"Setiap tim harus siap. Harus punya pola press break. Kalau sekolah nggak siap buat pikirin game plan atau pola lain, ya nggak akan ada yang berubah. Nah, pelatih juga harus punya situational play," tungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY