ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Babak playoffs Honda DBL with KFC 2022 East Java Series – North Region di depan mata. Seluruh tim yang berpartisipasi telah menunjukkan performa terbaik mereka di fase penyisihan grup. Namun, hanya 48 tim sekolah (putra & putri) yang berhasil lolos ke babak playoffs ini.

Fase penyisihan grup sendiri meninggalkan banyak momen haru dan berkesan bagi setiap tim. Sebelum mulai pertarungan di babak playoffs, kita flashback dulu yuk!

Berikut ini adalah lima momen haru yang terjadi saat menuju babak playoffs DBL Surabaya pilihan DBL Play. Menurutmu, mana yang paling memorable?

Smamio Jadi Satu-satunya Tim Debutan yang Melaju ke Playoffs

Tim putra SMA Muhammadiyah 10 GKB Gresik menjadi satu-satunya tim debutan di seri Surabaya yang melesat ke babak playoffs. Kepastian itu didapat usai mengalahkan SMA ITP Surabaya dengan skor akhir 29-26. Tembakan tripoin Daffa Athalla jadi penyelamat Smamio kala skor kedua tim seimbang (26-26) di 25 detik terakhir. Baca juga: Three Point dari Daffa Sukses Bawa Smamio Maju ke Babak Playoff

Sepatu Pinjaman, Ultah, dan Ditonton Wali Kota Surabaya

Isyatir Rodiyah jadi penentu bagi SMAN 2 Mojokerto untuk melaju ke playoffs. Tembakan dua poinnya berbuah tiket playoffs untuk timnya saat melawan SMAN 5 Surabaya. Di balik kemonceran dirinya, ternyata Isyatir harus meminjam sepatu ke salah satu pemain SMA Petra 5 Surabaya. Hal itu lantaran sepatu yang ia kenakan tidak sesuai regulasi. Baca di sini: Sepatu Pinjaman Antar Isyatir Jadi Penentu Buwitashakti ke Playoffs

Berkat sepatu itu, Isyatir jadi mimpi buruk bagi Smala. Bhuwitasakti sukses merebut tiket playoffs dari Smala dengan skor akhir 12-10. Di hari yang sama, Youth Ricond (suporter Bhuwitasakti) juga sedang merayakan ulang tahun yang keenam. Koreo kertas dan 3D Pain Akatsuki (dari serial Naruto) terbentang pada 4 September 2022 lalu.

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, juga hadir menonton laga ini, lho!

Traktiran Bakso, Geprek, sampai Es Melon

Ragam perayaan dilakukan oleh tim basket yang memenangkan laga di Honda DBL with KFC 2022 Seri Surabaya. Tim putra SMA Petra 1 Surabaya misalnya. Usai menang atas SMAN 2 Mojokerto, Kamis (25/8), mereka merayakannya dengan makan bakso. Tidak mau kalah, tim putri SMAN 3 Mojokerto juga traktiran bakso selepas menang dari SMA St. Yusuf Surabaya, Minggu (28/8).

Traktiran lainnya juga ada di SMA 15 Surabaya. Setelah memastikan diri lolos ke babak playoffs, mereka mengadakan syukuran dengan makan ayam geprek bersama. Terakhir, ada juga nazar traktiran es melon yang dilakukan oleh tim putra SMAN 1 Pacet setelah sukses mengalahkan SMA Petra 4 Sidoarjo.

DBL Arena Full House di Opening Party

Rasa rindu, bahagia, sekaligus haru bercampur jadi satu di Opening Party Honda DBL with KFC 2022 East Java Series – North Region. Selain menjadi pembuka musim, opening party ini juga sebagai menjadi perayaan tebus rindu nribun bagi para suporter setelah dua tahun penonton tidak bisa nribun langsung. Bahkan, DBL Arena mesti ‘isi ulang’ penonton berkali-kali waktu itu. Baca juga: Opening Party Honda DBL with KFC Pecah, DBL Arena Bergelora

Suara lantang penonton yang meneriakkan chant untuk mendukung tim basket kebanggaannya tidak pernah berhenti sepanjang pertandingan berlangsung. Hingga babak penyisihan grup berakhir, macam-macam kreativitas suporter tak henti-hentinya menghiasi DBL Arena. Baca juga: Rindu itu Terobati di Honda DBL with KFC

Partai pembuka ini benar-benar jadi momen paling tak terlupakan bagi student athlete di Surabaya!

Ega Bintang Pandora, Menangkan Trimurti, Kalahkan Kanker

Kisah salah satu penggawa SMA Trimurti Surabaya jadi momen paling haru selama babak penyisihan grup berlangsung. Ega Bintang Pandora, pemain nomor 24 itu didiagnosa terkena kanker nasofaring stadium satu pada Maret 2022. Namun, hal itu tidak menyurutkan semangat Ega dalam membela Trimurti.

Pada 4 September 2022 lalu, Ega berhasil membawa Trimurti menang atas SMAN 2 Sidoarjo. Kemenangan itu sekaligus menjadi pemantik semangat Ega untuk melawan sakitnya. Semangat Ega! Baca kisah Ega selengkapnya di sini: Ega Bintang Pandora, Menangkan Trimurti, Kalahkan Kanker!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY