ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMAN 15 Surabaya sukses melaga hingga babak playoffs

Srikandi Libels - sebutan SMAN 15 Surabaya dan SMA Ciputra menjadi pembuka laga hari ke-21 Honda DBL with KFC 2022 East Java Series North Region. Putri Libels tampak mengobarkan semangatnya demi satu tempat playoffsnya

Benar saja, sejak awal kuarter mereka cepat unggul. SMA Ciputra Surabaya sama sekali tak diberikan kesempatan mencetak skor di periode perdananya. Di kuarter kedua SMA Ciputra Surabaya mulai memanas. Mereka mulai menyumbangkan skor perdananya. 

Namun Milahati dan skuadnya justru semakin gesit dalam bermain. Hingga kuarter akhir mereka sukses menang atas SMA Ciputra Surabaya dengan skor 23-10. 

Baca Juga: Menang Atas Twenty, Tim Putri Libels Mantab Tantang Gloria

Kemenangan Libels juga sukses membawa mereka menjadi runner up terbaik di grup A dan menuju playoffs. Antusias masuk playoffs memang sudah dinantikan srikandi Libels. 

Ditemui usai gim Savero Seisa coach tim putri Libels menjelaskan antusiasme anak didiknya bisa melaga hingga playoffs. 

“Sejujurnya antusias banget kali ini bisa ke playoffs. Ya karena kami terakhir lolos itu sudah 2015 yang lalu. Jadi hampir tujuh tahun penantian dan excited bisa ke playoffs. Tapi aku sudah bilang ke anak-anak stepnya akan lebih berat lagi,” jelasnya. 

Coach Savero juga sudah merumuskan evaluasi yang akan diperbaikinya jelang bertanding di playoffs nanti. 

“Latihan kami sudah setiap hari. Mungkin setelah ini kami bakal memoles lagi dari finishing, komunikasi, dan ritme bermain teman-teman. Seperti gim barusan tadi teman-teman masih bingung ritme bermain. Sering banget ngikutin ritme lawannya. Padahal tipikal mereka itu punya ritme bermain yang cepat” tuturnya. 

Disinggung mengenai target, coach Savero bersyukur satu targetnya tahun ini sudah terwujud yaitu masuk playoffs. Selanjutnya ia hanya berharap putri Libels bisa melangkah sejauh mungkin. 

Baca Juga: Bekuk Fourteen, Pelatih Libels Tekankan Respect ke Anak Asuhnya

Setelah penantian tujuh tahun acara syukuran kecil-kecilan ala Libels mungkin akan diadakan setelah latihan hari ini. 

“Saya janji setelah latihan nanti akan traktir ayam geprek jadi makan sama-sama gitu di sekolah nanti,” tutupnya. (*) 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY