ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim basket Songo berfoto bersama tim dance di DBL Arena Surabaya

Datang dari best runner up di fase grup tak membuat SMAN 9 (Songo) berkecil hati. Dalam babak playoffs Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region melawan SMA Vita Surabaya, Songo tetap tampil penuh energi. Totalitas permainan yang dikeluarkan membuat anak asuh Hisyam Rahmansyah Abiyyu itu unggul dari Vita dengan skor 68-8, Minggu 11 September 2022.

Sepuluh dari dua belas skuad Songo masing-masing sukses cetak poin bagi tim. Terbanyak masih diraih oleh Jagad Lakon Sejati dengan perolehan 17 poin dan disusul oleh Akmal Syauqi Ramadhan dengan 11 poin. Meskipun menyadari poin mereka unggul, Jagad mengaku proses mendapat poinnya sedikit amburadul. 

“Poin memang jauh. Tapi kita nggak lihat itu, permainan kita perlu diperbaiki. Terutama teamwork, terus defense-nya juga,” kata Jagad. “Terus hari ini skuad kita banyak yang sakit. Lagi musimnya, makanya itu mungkin jadi faktor perform kita kurang,” bela Dany Firman Lazuardi, sang kapten.

Baca Juga: Redam Libels, Frateran Amankan Tiket Sweet Sixteen dan Tepati Janji Selfie

Meskipun mengaku teamwork-nya lemah, Songo melewati Vita dengan mudah. Hampir tak ada perlawanan. Songo juga sukses mengumpulkan 46 poin dari turnovers, 36 kali steals dan 41 rebounds. Apalagi, turnovers Vita makin membuat Songo dominan menguasai bola.

Baca Juga: Hahaha… Hihihi… Si Castle Menang Lagi!

Salah satu pemain terbaik SMA Vita Surabaya memang absen hari ini, yaitu Steven Arya. Kabarnya, Steven mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasiona yang digelar di Kalimantan. Padahal, arek-arek Songo sudah menanti perjumpaan mereka dengan pemegang rekor total poin itu.

“Kita ngiranya Steven main. Kemarin kita sudah siap-siap dan latihan full team,” kata Jagad Lakon Sejati. 

Selanjutnya, SMAN 9 Surabaya akan bertemu SMA Santo Hendrikus Surabaya pada pertandingan Selasa, 13 September 2022. Mimpi Songo masih sama. Mereka ingin terus melaju ke babak selanjutnya. “Tancap gas terus pokoke, satu persatu di lawan,” pungkas Jagad dan Dany bersahutan. 

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY