ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sijimania tak pernah membiarkan tim basket Smasa berjuang sendirian pada gelaran Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region. Mereka tidak pernah absen dalam mendukung pejuang almamater mereka. Suara mereka pun tetap berisik berapapun jumlah Siman –singkatan dari Sijimania- yang hadir di tribun DBL Arena.

Pada laga playoffs basket Smasa siang hari ini, Senin 12 Agustus 2022, Sijimania coba mendampingi pemain kebanggaannya dari atas tribun timur DBL Arena. Meskipun terdapat kendala jam pertandingan yang mepet dengan jam pulang sekolah, tapi itu tak menyurutkan semangat mereka untuk tetap berangkat menuju DBL Arena.

Baca juga: Songomania Ajak Penonton di DBL Arena “Main” Tetris

“Agak sedikit yang dateng soalnya mepet banget sama jam pulang sekolah, belum macet juga,” kata Fiki selaku capo dari Sijimania.

Walaupun mereka yang hadir terbilang cukup sedikit, tapi anak-anak Sijimania tetap sibuk menyiapkan koreo untuk laga hari ini. Beberapa dari mereka coba untuk menyusun kain dan mengaitkan pada tali yang sudah di lakban.

Tidak mau setengah-setengah dalam mendukung, Sijimania coba memberikan yang terbaik di setiap laga basket Smasa di Honda DBL with KFC. Selepas kuarter kedua, mereka mulai bersorak mengirim chants semangat dengan diiringi koreo tiga dimensi. Pertama yang dimainkan adalah koreo dengan spanduk tersebut bertuliskan “Awas areke teko”.

Tak berselang lama, koreo tiga dimensi besar mulai mereka tarik naik menutupi full tribun timur DBL Arena. Koreo tiga dimensi kedua bergambarkan badak yang menjadi maskot dari Smasa itu sendiri.

“Maksud dari koreo itu, kami mau beri tahu kalau kamii masih berlaga di DBL Arena,” tambah Dean, capo dari Sijimania yang lainnya.

Baca juga: Telu Mania Panggil Bantuan Sparta untuk Semangati Smaga

Kehadiran koreo bergambar maskot Smasa sendiri ternyata memberi tekanan kepada lawan mereka. Kerap kali Smamio –sebutan SMA Muhammadiyah 10 GKB Gresik- kesulitan membuat poin.

Tak hanya memberi dukungan, teman-teman Sijimania juga umbar tantangan kepada para pemain basket Smasa. “Ada, aku janjian sama si Rafly, kalau ini tadi bisa lolos bakal tak traktir di mak. Mak itu tempat nyangkruknya anak-anak Smasa,Mas” ujar Dean.

Baca juga: Gambesmania Undang Karang Taruna Antartik di DBL Arena

Selanjutnya Sijimania sudah sangat bersiap pada laga sweet sixteen nanti, karena bakal tersaji Derbi Kompleks kembali di DBL Arena. Bukan hanya laga yang panas saja, melainkan kedua tribun juga bakal saling unjuk gigi terkait kreativitas yang ada.

“Buat koreo ke depannya rahasia sekolah ya. Soalnya ini Derbi Kompleks. Sijimania juga sudah pernah berikan yang terbaik di derbi waktu 2019 kemarin, jadi bakal pecah lah ditunggu saja.” Tutupnya.

Menarik untuk ditunggu apa yang akan disuguhkan Sijimania pada laga sweet sixteen nanti yang sekaligus bertajuk Derbi Kompleks.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY