ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Putra SMAN 1 Jember atau Smasa berhasil memastikan kemenangan perdana mereka pada Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - East Region, Senin 12 September 2022. Pada babak sweet sixteen, Smasa bertemu dengan SMAN 2 Lumajang. Mereka sukses meredam serangan lawan dengan skor akhir 52-29.

SMAN 1 Jember dan SMAN 2 Lumajang merupakan tim debutan musim ini. Meski begitu, keduanya tak sungkan menjadikan Gor Garuda Jember sebagai tempat untuk unjuk aksinya. Sejak peluit tip off dibunyikan, Smasa langsung tampil mendominasi. Anak didik Arif Angga itu berhasil menutup paruh pertandingan dengan margin 12 poin.

Baca Juga: Honda DBL with KFC Seri Jember Dibuka, Sejarah Baru Dimulai!

Masih merasa tak aman, kuarter berikutnya Smasa terus lancarkan serangan dan memperjauh keunggulan. Dibalik itu, kesuksesan mereka di laga perdana ini tak lepas dari peran kombo maut, yakni Kwanggaliwa Vaisva Panditha Pinayungan dan Arzheto Romadhona Batjo. Keduanya catatkan total 21 dari 52 poin keseluruhan.

Permainan Smasa cenderung cepat dan efektif. Bahkan mereka hanya mengantongi 13 turnover dan justru menyumbangkan 22 poin dari total 31 kesalahan sang lawan.

Hal ini membuat SMAN 1 Jember tak bisa dianggap remeh. Mereka juga sukses torehkan persentasi field goal yang terbilang sangat baik. Dari total 44 percobaan, 22 diantaranya membuahkan poin. Secara otomatis, field goal mereka berada pada angka 50%.  

Baca Juga: Momen Keseruan DBL di Kotamu Jangan Lewat Begitu Saja, Begini Cara Dapat Fotonya

Hasil kemenangan hari ini mampu membawa mereka ke babak big eight dan berhadapan dengan SMAN Yosowilangun Lumajang. Kembali bertemu tim yang baru saja debut, Smasa tetap saja tidak boleh jemawa. Pasalnya mereka belum mengetahui kekuatan dari sang lawan.

“Target kita juara dong, optimis aja sih tetep berusaha dan latihan, latihan, latihan! Tunggu kami, pokok siap-siap aja tarung sama SMAN 1,” tutup Kwanggaliwa. (*)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY