ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Santo Albertus Malang (Dempo) menghadapi SMAN 1 Pasuruan (Smapa) dalam laga pembuka fase sweet sixteen Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - South Region, Selasa 13 September 2022. Dempo lagi-lagi menunjukan keperkasaannya di ajang ini. Mereka berhasil memutus perjalanan Smasa Pasuruan untuk melaju ke big eight dengan skor akhir 39-21.

Kemenangan Dempo atas Smasa Pasuruan disertai dengan kelelahan para penggawanya. Yulianto, Pelatih Dempo mengatakan bahwa anak didiknya harus mengikuti kegiatan keagamaan dari sekolah selama satu minggu. Kegiatan ini diadakan oleh pihak sekolah selama satu tahun sekali, pada tahun ini kegiatan tersebut harus berdampingan dengan Honda DBL with KFC 2022 Malang Series.

"Anak-anak hari ini justru menurun, karena mereka ada kegiatan keagamaan dari sekolah sehingga fisik mereka kelelahan," ungkap pria yang akrab disapa Totok tersebut.

Totok lebih lanjut mengatakan kelelahan yang dialami oleh para penggawa Dempo menyebabkan mereka kalut dengan emosi. Keadaan ini berimbas pada terhambatnya eksekusi taktik racikan Totok, beberapa penggawanya mengaku tidak bisa menutupi rasa lelahnya. Beruntung, mereka masih dapat meredam 

"Ada beberapa pemain meski kelelahan masih bisa menjalankan strategi dengan baik, tapi ada juga tidak karena saking capeknya," lanjut Totok

Dempo terancam besar akan mengalami kondisi serupa ketika menjalankan partai big eight pada Kamis mendatang. Totok harus memutar otak demi menjaga stamina pemain mereka, rotasi pemain pun jadi pilihan. Ia turut berpesan kepada guru yang bertugas pada kegiatan keagamaan tersebut untuk mengawasi pola istirahat para ksatria Dempo.

"Saya berpesan kepada guru yang ada disana untuk ngejaga pola istirahat anak-anak, khawatir mereka justru abai pada stamina mereka karena jadwal yang panjang," pungkas pelatih berusia 54 tahun itu. (MRS)

Statistik SMA Santo Albertus Malang versus SMAN 1 Pasuruan bisa klik di sini atau lihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY