ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Forward SMAN 1 Jakarta (jersey putih), Karina Virda, saat menghindari pemain SMAN 80 Jakarta

JAKARTA - Boedoet (julukan SMAN 1 Jakarta) harus berhadapan dengan SMA Santa Ursula terlebih dahulu di Final Party Honda DBL DKI Jakarta Series-North Region sebelum memastikan diri menjadi juara baru North Region. Final Party nanti akan menjadi saksi pertarungan antar dua tim debutan yang akan saling memperebutkan gelar juara baru tim putri North Region pada hari esok (30/8). 

Boedoet melangkahkan kaki ke final North Region usai tim asuhan Samuel tersebut berhasil mengalahkan permainan SMAN 80 Jakarta pada partai semifinal dengan skor akhir 32-19. Valencia Rosaline Yong menjadi pemain yang paling bersinar pada laga tersebut. Center Boedoet ini berhasil mencatatkan double-double dengan total 14 points dan 14 rebounds.

Boedoet tidak hanya memiliki satu pemain andalan. Pada laga sebelumnya saat melawan SMAN 77 Jakarta, guard Boedoet, Aza Magdalena Pattiwael lah yang bersinar. Ia menorehkan total 12 poin bagi Boedoet kala itu. Dua pemain Boedoet ini merupakan kunci dari kemenangan tim asal Pasar Baru, Jakarta Pusat. Tentunya, kedua pemain ini yang harus diawasi dengan ketat oleh para pemain SMA Santa Ursula.

Tidak berbeda dari lawannya, Sanur (julukan SMA Santa Ursula), persentase field goals dan free throw Boedoet juga berangsur membaik setelah dua laga. Jika pada laga pertama Boedoet hanya mampu memanfaatkan 17.1% dari total peluang, laga semifinal lalu, field goals tim ini adalah 25.9%. Persentase keberhasilan free throw Boedoet mengalami peningkatan dari 16.7% menjadi 25%. Meski tidak terlalu signifikan, hal tersebut tidak menutup kemungkinan bahwa Boedoet akan lebih produktif di laga final nanti.

Dari segi defense, statistik Boedoet juga cukup baik. Para pemain Boedoet mengoleksi total 68 rebounds setelah dua laga. Meski sudah cukup baik, catatan total rebounds Boedoet masih jauh di bawah total rebounds Sanur yang mencapai 108 rebounds. Walau demikian, dengan total 37 steals, Boedoet masih unggul 6 angka di atas Sanur yang memiliki total 31 steals. Hal tersebut memberi sinyal bagi lawannya kali ini bahwa para pemain Boedoet memiliki visi defense yang harus diwaspadai.

Kapten tim Boedoet, Aza Magdalena Pattiwael, mengungkapkan kebahagiaannya atas keberhasilan Boedoet melaju ke Final North Region. Ia pun optimis bahwa Boedoet akan berhasil di partai final nanti meskipun ia mengakui bahwa lawannya tidak mudah. “Aku seneng banget bisa final walaupun menurut aku lawannya cukup berat. Aku dan tim selalu optimis untuk juara. Kita pasti akan berikan yang terbaik sampai akhir pertandingan,” ungkap guard Boedoet tersebut. () 

Statistik laga antara tim putri SMAN 1 Jakarta dan SMA Santa Ursula bisa kalian lihat di sini.

Baca juga bagaimana kekuatan SMA Santa Ursula menghadapi partai final kali ini? Trio Sanur Jadi Ancaman Srikandi Boedoet

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY