ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Duel SMA Kolese Santo Yusup Malang (Kosayu) melawan SMAN 1 Boyolangu (Smaboy) menjadi penutup fase sweet sixteen Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - South Region. Kosayu tampil percaya diri menghadapi Smaboy di duel kali ini. Hal ini terlihat ketika tim besutan Brian Agata tersebut langsung ngegas selepas tip off.

Kosayu terus memborbardir Smaboy di duel penutup ini, mereka tidak mau satu jatah tersisa menuju big eight lepas begitu saja. Tajamnya para penggawa Kosayu tak kuasa diredam oleh Smaboy, kemenangan pun resmi di tangan dengan skor akhir 73-17. Kosayu resmi mengantongi satu tiket akhir ke big eight.

Robby Surjohardjo, Assistant Coach Kosayu mengungkapkan bahwa performa penggawa Kosayu mulai menurun di kuarter akhir pertandingan. Dirinya berspekulasi bahwa penggawa Kosayu meremehkan lawan sejak kuarter ketiga. Selain itu, mereka menjadikan pertandingan ini sebagai ajang unjuk kebolehan, terlebih jarak poin Kosayu dan Smaboy terpaut jauh.

"Seru pertandingan tadi, cuma di kuarter tiga sampai empat performa anak-anak menurun. Saya melihat mereka seperti meremehkan lawan dan jadi ajang untuk show off," ujar Robby.

Robby beserta jajaran coaching staff lainnya tidak senang akan sikap penggawanya. Mereka berpesan kepada para pemain untuk tidak pernah meremehkan lawan karena Kosayu tidak akan pernah tau kapan akan tergelincir. Menunjukan rasa respek ke lawan tidak boleh luput dari sikap putra Kosayu.

"Saya berpesan kepada mereka kalau jangan besar kepala, kita gaakan pernah tau kapan kita tergelincir. Sikap respek ke lawan harus selalu ditunjukan," timpalnya

Kosayu sudah ditunggu SMA Santo Albertus Malang (Dempo) di putaran big eight besok. Laga ini akan berjalan dengan panas mengingat kedua tim merupakan musuh lama yang kerap berseteru. Robby mengaku para penggawanya memiliki antusiasme yang sangat tinggi bertemu Dempo besok.

Jika Dempo mengalami isu kelelahan pemain karena harus mengikuti kegiatan keagamaan di sekolah. Serupa dengan Dempo, Kosayu juga sedang menjalankan kegiatan serupa dari sekolahnya. Namun, Robby berujar pemainnya hingga saat ini tidak merasa kelelahan 

"Iya setau saya mereka juga ikut itu (kegiatan keagamaan), tapi saya melihat mereka tidak ada yang kelelahan justru mereka sangat antusias," tutup Robby. (MRS)

Statistik SMA Kolese Santo Yusup Malang versus SMAN 1 Boyolangu dapat klik di sini atau lihat halaman di bawah ini (pengguna Android dapat scroll dengan dobel tap)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY