ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kegembiraan SMAN 1 Waru saat berfoto bersama tim dance-nya setelah menang melawan Twenty

Putra SMAN 1 Waru (Smantaru) tampaknya sudah janjian dengan tim putri. Gimana enggak? keduanya melenggang ke Big Eight di hari yang sama.

Tim putra Smantaru masuk ke delapan besar Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region setelah mengalahkan SMAN 20 (Twenty) Surabaya pada Rabu, (14/9). 

Smantaru unggul dengan perolehan skor 33-26 atas Twenty. Rio Julian Ramadhani, salah satu guard dari Smantaru, membuka keran poin timnya dengan aksi up and under di ring milik Twenty. Sejak itu, Smantaru memimpin skor selama empat kuarter. Kendati demikian, bukan berarti Twenty menyerah tanpa perlawanan. 

“Tadi mereka (Twenty) bisa manfaatin free throw dengan baik. Terus kita kurang banyak passing, kebanyakan dribble. Tadi aku sempat kepancing emosi juga karena foul trouble, Alhamdulillah akhirnya di menit-menit terakhir keunggulan buat tim kita,” kata Rio. 

“Big Eight ini sudah jadi target kita. Ke depannya kita harus semangat terus dan memperbaiki kesalahan yang tadi. Kita juga sempat ndredeg karena lawan berkali-kali dapat poin dari foul kita," imbuhnya. 

Smantaru sukses mengantongi 13 poin dari turnovers, 10 poin fast break, dan memanfaatkan second chance dengan epik. Pertahanan Smantaru juga kuat. Sulit ditembus oleh Twenty. Anak asuh Thomas Christian itu juga tampil lebih percaya diri hari ini dibandingkan dengan gim sebelumnya. 

“Tadi kita mainnya lebih ngeyel sih, soalnya lebih enjoy. Pokoknya kata pelatih itu kalau kita tertekan, kita harus bisa memotivasi diri sendiri. Kita ngobrol sama teman satu tim dan saling ngasih semangat,” kata Haidar Rafli, salah satu penyumbang poin terbanyak untuk Smantaru. 

Baca Juga: Setop Libels, Smantaru Jumpa Sinlui di Big Eight!

coach Thomas Christian saat memberi arahan pada arek Smantaru

Bukan hanya jadi capaian penting bagi penggawa Smantaru. Masuk ke Big Eight juga menjadi target penting bagi pelatih mereka. Bahkan, coach Thomas berjanji akan pulang jalan kaki ke rumahnya, kalau tim polesannya itu sukses masuk ke Big Eight.

“Saya memang sudah janji sama anak-anak buat melakukan ini karena ini merupakan pencapaian terbesar Smantaru cowok. Kita biasanya berhenti di 32 besar, selalu seperti itu. Tapi sekarang saya bangga banget sama anak-anak, meskipun mainnya belum sepenuhnya teratur,” kata coach Thomas, penuh semangat. 

Thomas berharap, penerus Smantaru bisa melihat kerja keras tim putra hari ini. Serta meniru kegigihan dan kedisiplinan mereka. Selanjutnya, SMAN 1 Waru akan berjumpa dengan SMA Ciputra Surabaya dalam babak Big Eight. Siapa di antara dua jagoan hari ini yang akan masuk ke Fantastic Four? Layak kita tunggu. Anyway, congratulations Smantaru!

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Tonton tayangan ulang pertandingan di sini:

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY