ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tercatat empat tim sukses meraih kemenangan di hari ketiga Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - East Region, Rabu 14 September 2022. Bahkan dua srikandi telah mantapkan langkahnya menuju final. Sementara dari sektor putra masih sama-sama merebutkan slot untuk melaju ke fantastic four.

Pertandingan dibuka dengan laga perdana putri SMA St. Paulus Jember dengan SMAN Arjasa Jember. Meski sedang membela kota yang sama, namun bukan berarti mereka harus berdamai. Begitupula yang terjadi pada derbi Jember. Mempertemukan SMAN 2 Jember dengan SMAN 1 Jember, laga itu terbilang cukup sengit. Tak ada yang mau mengalah demi tiket final di depan mata.

Beralih ke sektor putra. SMAN 2 Probolinggo (Smada) kembali bertanding hari ini. Menantang SMAN 2 Bondowoso, penampilan Smada Probolinggo tak begitu leluasa. Pasalnya sang lawan juga ikut memberikan perlawanan. Di laga penutup akan ada perebutan tiket fantastic four terakhir bagi SMAN 1 Jember dengan SMAN 1 Yosowilangun.

SMAN Arjasa Jember vs SMA St. Paulus Jember

Peluit tip off resmi dibunyikan pukul 13.00. Tempo permainan laga pembuka hari ini kerap dipimpin oleh srikandi Saint Paul -sebutan SMA St. Paulus Jember. Pertahanan kuat mereka bahkan hampir tak bisa ditembus oleh sang lawan. Gim berakhir dengan skor 81-7 tanpa balas. Dengan hasil ini, Saint Paul sukses meraih tiket final pertamanya.

Meski sukses raih kemenangan, namun Madeline, salah satu pemain Saint Paul mengaku sedikit kecewa atas hasil hari ini. Lantaran pertahanan mereka yang masih dapat ditembus oleh lawannya. Ditambah laga perdana dan juga suporter membuat srikandi SMA St. Paulus Jember ini merasa grogi. Beruntungnya mereka masih mengantongi kemenangan.

Selengkapnya baca: Amankan Tiket Final Region, Saint Paul Ingin Patahkan Kutukan

SMAN 2 Probolinggo vs SMAN 2 Bondowoso

Tak semulus gim sebelumnya, kini tim pendatang baru mampu membuat SMAN 2 Probolinggo cukup kewalahan. Ken Dava Panji Hardana, pemain kunci SMAN 2 Bondowoso yang sukses menyokong 11 angka untuk timnya menjadi PR tersendiri bagi skuad asuhan Utoro Wahyu.

Namun, SMAN 2 Probolinggo masih di atas awan. Akhir pertandingan ditutup dengan skor 48-23. Melaju mulus ke babak fantastic four, membuat mereka akan berhadapan dengan SMAN 1 Glagah Banyuwangi esok hari. Akankah Smada Probolinggo tetap perkasa?

Selengkapnya baca: Terlalu Kuat! Smada Probolinggo Pastikan Satu Tiket Fantastic Four

SMAN 2 Jember vs SMAN 1 Jember

Sengit! Itulah kata yang mampu menggambarkan gim ketiga ini secara keseluruhan. Laga hidup dan mati yang menentukan siapa yang pantas untuk melaju ke final. Meski SMAN 1 Jember terus unggul atas sang lawan, namun SMAN 2 Jember tak mau mengalah. Mereka terus mengejar ketertinggalan. Tak jarang selisih keduanya hanya satu poin saja.

Rookie SMAN 1 Jember, Khoirunnisa Kurniawati mampu sumbangkan total 35 poin dan membawa timnya melenggang hingga ke final region.

Selengkapnya baca: Serasa Final! Triple-Double Khoirunnisa Boyong Smasa Melesat ke Final Party

SMAN 1 Jember vs SMAN 1 Yosowilangun Lumajang

Laga penutup kali ini sekaligus tiket terakhir bagi tim putra yang ingin lolos ke babak fantastic four. SMAN 1 Jember menyusul kemenangan para srikandinya. Bahkan kedua pemain mereka yakni Rafif Raditya dan Kwanggaliwa Vaisva Panditha Pinayungan sama-sama menyumbangkan 11 poin untuk Smasa Jember.

Perjalanan mulus berhasil memboyong SMAN 1 Jember untuk mengamankan slot fantastic four. Besok mereka akan berhadapan dengan rivalnya, SMAN 2 Jember. Derbi Jember sektor putra akan dimulai.

Selengkapnya baca: Jalan Mulus Smasa, Ciptakan Derbi Jember Sektor Putra(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY