ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Partai penutup hari ketiga Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - East Region menyuguhkan pertarungan antara SMAN 1 Jember (Smasa) dengan SMAN 1 Yosowilangun, Rabu 15 September 2022. Pertandingan ini sekaligus perebutan tiket terakhir untuk melaju ke babak fantastic four.

Dhimas Ramdhan Noer Fadilah membuka kran poin bagi timnya. Tembakan dua poin darinya melesat sempurna menuju ring lawan. Hal ini tentu menambah kepercayaan diri bagi timnya. Terbukti Smasa terus memimpin pola permainan hingga laga usai.

Baca Juga: Terlalu Kuat! Smada Probolinggo Pastikan Satu Tiket Fantastic Four

Aksi Kwanggaliwa Vaisva Panditha Pinayungan kembali menjadi sorotan. Pasalnya dalam empat kali percobaan, tak ada sedikitpun yang meleset. Ia menyumbangkan 11 angka pada pertandingan hari ini. Field goal-nya seorang diri mencapai 100%.

Tak ada resep khusus bagi Liwa -sapaan akrabnya. Baginya semua bisa didapatkan karena konsistensi dan diimbangi dengan berdoa. Selain Liwa, ada Rafif Radityayang juga berperan lebih di tubuh Smasa Jember. Pemain nomor punggung 2 ini juga sukses mencetak 11 poin.

Dalam match berikutnya SMAN 1 Jember akan berhadapan dengan SMAN 2 Jember. Derbi Jember kembali terulang di sektor putra. Menurut Kwanggaliwa, kelebihan Smada -sebutan SMAN 2 Jember- ada pada permainan post play dan juga efektivitas dalam melakukan drive.

Baca Juga: Perkasa! Kombo Maut Smada Probolinggo Sukses Bekuk Smaja

Namun, hal ini bukan menjadi masalah. Coach Arif Angga sudah menciptakan taktik khusus untuk meredam kekuatan sang lawan. Ditambah optimisme Kwanggaliwa dan rekan-rekannya untuk bisa memenangkan pertandingan esok dan melaju ke babak final region menyusul para srikandinya.

Ketika ditanya perihal lawan terberat, Kwanggaliwa masih mantap menjawab SMAN 2 Probolinggo. Rupanya mereka tak sabar ingin berhadapan dengan pendatang dari Probolinggo itu. (*)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Statistik SMAN 1 Jember vs SMAN 1 Yosowilangun Lumajang bisa klik di sini atau lihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY