ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kreatif! Kata itu rupanya sangat cocok untuk menggambarkan aksi dari tim dance yang tersaji pada UBS Gold Dance Competition 2022, Rabu 14 September 2022.Setelah sempat memboyong jailangkung hingga ke GOR Garuda Jember, kini ada juga yang membawakan tarian-tarian viral ala TikTok.

Dalam paruh pertandingan kedua, SMAN 2 Bondowoso berkesempatan menampilkan hasil dari latihannya selama ini. Tim dance SMAN 2 Bondowoso atau yang kerap disebut dengan Victorias membawakan tema “Dream”.

Konsep mereka kali ini menceritakan tentang seorang siswi yang sedang putus asa akan mimpinya. Dengan balutan seragam bewarna emas, Victorias merepresentasikan diri mereka layaknya seseorang yang bersinar dengan cahayanya masing-masing.

Baca Juga: Antusias dan Enerjik, Serba-Serbi Cerita Menarik di Balik Performa Tim Dance

Beralih ke laga selanjutnya yang menyandingkan srikandi SMAN 2 Jember dengan SMAN 1 Jember. Di sini Querrin DC -sebutan tim dance SMAN 2 Jember- juga ikut unjuk penampilan. Menurut alurnya, mereka ingin menunjukkan sisi kebebasan dalam diri seorang wanita.

Lengkap dengan kombinasi kostum yang terinspirasi oleh dua tokoh mitologi Yunani yakni Medusa dan Athena, mereka ingin terlihat kuat seperti Athena dan elegan layaknya Medusa. Hal ini, membuat penampilan Querrin DC terksesan padu dan total.

Baca Juga: Tim Dance Seri Jember Kreatif Angkat Tema Tradisional, Ada yang Bawa Jailangkung

Beralih ke penampilan SMAN 1 Yosowilangun. Performa mereka kerap kali membuat penonton bersorak sorai, lantaran mereka membawakan tarian viral ala TikTok. Berawal dari tarian kipas, ditambah dengan balutan kain batik membuat 10 member mereka tampak cantik nan kompak.

Tak berselang lama, tim dance SMAN 1 Yosowilangun ini berganti pakaian. Sembari terdengar musik yang tidak asing khususnya bagi anak-anak muda. Mereka mulai menari layaknya gerakan TikTok yang membuat sebagian penonton ikut menirukannya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY