ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Derbi terpanas di Jember! Begitulah situasi yang digambarkan oleh sang komentator ketika melihat pertandingan putra SMAN 2 Jember dengan SMAN 1 Jember (Smasa) berlangsung, Kamis 15 September 2022. Derbi Jember kali ini rupanya cukup meyita perhatian. GOR Garuda Jember kembali terlihat penuh tak bersekat.

Terjadi lagi, pertarungan sengit hingga titik darah penghabisan. SMAN 2 Jember atau Smada terlalu tangguh, tapi putra Smasa sukses redam amarah sang lawan. Di setiap akhir kuarter, margin keduanya tak pernah lebih dari enam poin. Hal ini menjadi bukti bahwa kekuatan Derbi Jember ini memang tak kalah menegangkan.

Baca Juga: Jalan Mulus Smasa, Ciptakan Derbi Jember Sektor Putra

Ragil Dwi Yudha Husbaini dan Arif Subakti telah berjuang untuk membawa Smada meraih kemenangan. Keduanya bahkan turut menyumbangkan total 34 angka dari 66 poin keseluruhan. Lebih dari 50% poin SMAN 2 Jember berasal dari dua pemain kunci tersebut. Sayang, ketangguhan Kwanggaliwa Vaisva Panditha Pinayungan dan rekan-rekannya masih sulit untuk dibendung.

Selebrasi Kwanggaliwa Vaisva Panditha saat timnya berhasil menumbangkan SMAN 2 Jember

Tak hanya Kwanggaliwa, Alvin Fawas Fathin Amanulloh pemain dengan nomor punggung 7 milik Smasa juga tampil gemilang. Ia sukses membuahkan 12 poin untuk kemenangan timnya hari ini. Namun Kwanggaliwa tetap yang terbanyak. Ia kembali keluar menjadi man of the match dengan perolehan 19 poin dam 6 rebound.

“Alhamdulillah kemenangan hari ini ada di tangan Smasa tapi Smada juga memberi perlawanan yang ketat ke kami,” pungkas forward Smasa Jember, Kwanggaliwa.

Meski berkali-kali hampir terkejar, pemain kunci SMAN 1 Jember ini mengaku tetap optimis untuk bisa memenangkan laga. Komunikasi menjadi hal terpenting pada kemenangannya kali ini. Bahkan Kwanggaliwa mengaku kerap kali pemain Smasa Jember terlihat memberi evaluasi satu sama lain.

Baca Juga: Terlalu Kuat! Smada Probolinggo Pastikan Satu Tiket Fantastic Four

Keunggulannya kali ini sekaligus menyusul para srikandinya yang telah mengamankan tiket Final Party terlebih dahulu. Pada laganya esok putra SMAN 1 Jember akan berhadapan dengan SMAN 2 Probolinggo.  

“Siapkan mental ya!” pesan Kwanggaliwa untuk SMAN 2 Probolinggo. (*)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Statistik SMAN 2 Jember vs SMAN 1 Jember bisa klik di sini atau lihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY