ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kapten SMAK 5 Penabur, Stanley Hidayat, saat melawan SMA IPEKA Sunter di Semifinal

JAKARTA - SMAK 5 Penabur kembali menjadi finalis Honda DBL DKI Jakarta Series-North Region. Melanjutkan tradisi musim lalu, The Lions (julukan SMAK 5 Penabur) juga menjadi finalis. Mereka bahkan berhasil menjadi raja North Region. Tim asuh Wahyu Adi Nugroho ini tentunya memiliki asa yang tinggi untuk kembali mempertahankan gelar Champions North Region mereka. Lawan mereka kali ini adalah SMA Kolese Kanisius.

The Lions memastikan tempat di Final North Region usai menghentikan langkah SMA IPEKA Sunter pada partai semifinal lalu dengan skor akhir 61-51. Forward The Lions, Stanley Hidayat mencatatkan double-double pada pertandingan ini. Total 29 poin dan 16 rebounds Stanley memudahkan langah The Lions ke Final Party North Region. Pemain nomor punggung 10 tersebut merupakan pemain yang harus diwaspadai oleh lawannya kali ini, SMA Kolese Kanisius.

Dari segi produktivitas, SMAK 5 Penabur dapat dibilang baik. Pada pertandingan pertama mereka saat melawan SMA Advent 2, field goals percentage The Lions mencapai 46.3%. Meski demikian, di dua laga terakhir termasuk semifinal, persentase tersebut cukup menurun. Pada saat melawan SMA Santo Yakobus, field goals percentage The Lions hanya 27.5%, namun hal tersebut kembali meningkat pada partai semifinal lalu, yaitu 37.7%.

Tidak hanya dari sisi offense yang kuat, defense The Lions juga harus diwaspadai oleh CC (julukan SMA Kolese Kanisius). Dari tiga laga yang telah dilakoni oleh The Lions, mereka telah menorehkan total 103 rebounds. Hal tersebut tentunya menunjukkan bahwa The Lions sangat kuat dalam duel udara. Selain rebounds, The Lions juga memiliki visi yang cukup baik dalam mencuri bola dari lawan. The Lions mencatatkan total 23 steals atau 7.6 steals per game.

Meski impresif baik dalam segi offense maupun defense, The Lions harus lebih berhati-hati dalam menguasai ball possession pada Final Party nanti. Pasalnya pada partai semifinal lalu saja, The Lions melakukan 33 turnovers. Dari total tiga pertandingan, The Lions melakukan 60 turnovers.

Coach SMAK 5 Penabur, Wahyu Adi Nugroho, mengungkapkan bahwa ia sedikit tidak puas atas defense tim asuhnya pada partai semifinal melawan SMA IPEKA Sunter lalu. Untuk itu, ia akan memastikan bahwa para punggawa The Lions akan memperbaiki kekurangan tersebut para Final Party nanti. “Seperti yang sudah2, kemarin kita lengah di defense, hari ini kita juga lengah di defense. Kita akan memperbaiki dan tambah lagi untuk meminimalisir kekurangan defense itu,” ujarnya.()

Statistik laga antara tim putri SMAK 5 Penabur dan SMA Kolese Kanisius bisa kalian lihat di sini.

Baca juga bagaimana kekuatan SMA Kolese Kanisius menghadapi partai final kali ini? Bertemunya Kembali Rival Lama CC

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY