ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMA Santa Ursula berhasil mengalahkan SMA IPEKA Sunter Jakarta dengan skor akhir 36-11 pada laga kedua di Opening party Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series – North & Central Region, Jumat (16/9). Hasil ini sekaligus menegaskan kualitas mereka sebagai runner up 2019 lalu.

Sempat sengit di kuarter awal, anak-anak Sanur ngegas di kuarter kedua. Chelsea Jovanka jadi pembuka poin di menit awal kuarter kedua. Selanjutnya, anak-anak Sanur berhasil tampil menekan. Hasilnya, putri Ipsun tidak bisa mengembangkan permainan mereka.

Tambahan 10 poin tanpa balas di kuarter kedua membuat srikandi Sanur berhasil melebarkan margin poin keduanya. Dua motor serangan Sanur tampil berbahaya di laga ini. Mereka adalah Aurelia Kimberly dan Jocelyn Eunice. Masing-masing mencatatkan 18 poin dan 12 poin.

Tidak hanya itu, Aurelia bahkan berhasil menggenapkan double-double dengan catatan 17 steal. Torehan ini sekaligus membuat Aurelia menjadi pemecah rekor pertama di nomor putri pada Seri Jakarta Utara-Pusat.

Hal itu ternyata tak lepas dari tanggapan pelatih. Harryko Elsyam, pelatih Sanur, mengatakan kalau satu anak didiknya ini memang merupakan motor serangan andalan bagi timnya. “Kim (sapaan akrab Aurelia Kimberly) memang diandalkan dalam tim. Makanya tidak heran dengan perolehan 17 steal yang dia dapat,” jelasnya.

Menanggapi hasil statistiknya yang gemilang ini, Kim justru mengaku belum cukup puas dengan capaiannya. Baginya, masalah kekompakkan dalam tim masih menjadi catatan bagi ia dan rekannya.

“Belum cukup puas, karena aku merasa mainnya masih belum cukup bagus. Aku berharap bisa lebih kompak dan lebih baik lagi next game,” ucap Kim.

Disinggung mengenai faktor yang mempengaruhi dirinya bisa bermain bagus di laga perdananya. Kim mengaku mendapat dorongan dari alumni. Anak-anak basket Sanur yang sudah lulus, kata Kim, sering kali memberinya motivasi untuk mengarungi musim baru Honda DBL seri Jakarta.

“Sebenarnya ada dukungan dari alumni yang pernah main di DBL juga. Ivy Florentia dan Karina Nathalie sering banget ngasih dukungan dan sharing buat aku. Malah, aku ingin lebih bagus mainnya dari mereka,” jelasnya.

Ivy dan Karina pernah membela Sanur di edisi sebelumnya (2021). Berkat dukungan dari Ivy dan Karina, Kim berharap dirinya bisa menjawab tantangan dari mereka untuk membawa Sanur lolos ke babak final di tahun ini.

“Ini khusus buat Ivy dan Karina, aku bakal buktiin kalau aku bisa lebih baik dan berhasil bawa Sanur ke final!,” tandasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY