ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Fase fantastic four Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - South Region resmi dimulai. Sabtu 17 September 2022. Tensi pertandingan pun semakin memanas karena dipantik oleh ambisi delapan tim yang melangkahkan kakinya di final.

Empat pertandingan yang akan dilaksanakan di Gelanggang Olahraga (GOR) Bimasakti Malang tersebut siap kembali dpenuhi oleh suporter yang ingin memberikan dukungan kepada sekolah kebanggaannya.

Pertandingan semifinal akan dibuka oleh sektor putri antara SMAN 1 Blitar (Smasa) melawan SMAN 3 Malang (Bhawikarsu). Pelatih Bhawikarsu, Septianto Andika Putra ingin penggawa besutannya untuk mengerahkan kemampuan terbaik mereka di laga ini.

Di samping itu, srikandi Bhawikarsu harus bermain dengan kondisi yang tidak fit. Keadaan ini telah mereka alami sejak fase big eight kemarin.

"Saya minta ke anak-anak untuk kerahkan semua kemampuan mereka. Kalau kemampuan mereka hanya 80 persen, saya mau mereka buat jadi 82 persen," ucap Septianto.

Baca juga: ">Meski Telat 'Panas', Bhawikarsu Sukses Rebut Tiket Fantastic Four

Smasa Blitar akan kembali bermain di pertandingan kedua, kali ini di sektor putra yang akan menantang SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung (Smariduta). Kedua pelatih dari masing-masing tim menitikberatkan strategi pada lini pertahanan.

Pelatih Smasa, Andy Setiawan Ongkowijoyo misalnya, dia beranggapan bahwa bertahan adalah kunci dari keberhasilan bermain tim. Dengan terbangunnya lini bertahan yang solid, skema menyerang pun akan mengikuti dengan sendirinya.

"Defence yang baik selalu saya tekankan ke mereka, kalau itu sudah baik penyerangan pun dengan sendirinya akan mengikuti. Defence is the key," tegas Andy

Baca juga: Smasa Blitar Kian Solid, Coach Andy: Defence is the Key!.

Putri Smariduta juga akan ikut bertarung pada hari ini. Mereka akan berduel dengan SMAN 8 Malang (Smarihasta) yang di pertandingan sebelumnya berhasil menang secara dramatis di delapan detik terakhir menjelang bubaran. Baik Smariduta maupun Smarihasta memiliki keyakinan yang sama dalam melakoni laga ini; mentalitas yang kuat. Hadida selaku Pelatih Smariduta meyakini kuatnya mentalitas tim besutannya. Sebab, para penggawa Smariduta kerap menghabiskan waktu bersama meski di luar jam latihan.

"Mental anak-anak saya yakin sangat kuat, mereka itu sering kumpul bareng di luar jam latihan," ucap Hadida.

Baca juga: Hambatan Komunikasi Antarpemain Jadi PR Besar Smariduta di Fantastic Four

SMAN 3 Blitar (Smaga) melawan SMA Kolese Santo Yusup Malang (Kosayu) di laga penutup. Robby Surjohardjo, Asisten Pelatih Kosayu secara tegas berucap bahwa Kosayu akan menunjukan taringnya di semifinal. Smaga yang dibesut oleh Hwe Biao patut mewaspadai hal tersebut lantaran para penggawanya tidak dalam kondisi yang fit.

"Saya yakin Kosayu akan unjuk gigi di semifinal nanti," tegas Robby. 

Kemenangan tim-tim yang berlaga di DBL Malang hari ini tak sekadar menyediakan tiket final. Tapi mereka juga otomatis berkesempatan bermain di Championship Series di Surabaya. Di sana mereka bakal menantang tim-tim dari DBL Surabaya. Juga tim-tim finalis di dua regional baru di Seri Jawa Timur, yakni DBL Madiun dan DBL Jember.(MRS)

Baca juga: Bungkam Dempo, Putra Kosayu Siap Unjuk Taring di Fantastic Four

Jadwal lengkap pertandingan fantastic four bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY