ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Gelaran kompetisi basket bergengsi tingkat SMA, Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - North & Central Region baru saja berlangsung, Sabtu (17/9) di GOR Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Acara diawali oleh pertandingan sengit yang mempertemukan SMA Santa Theresia menghadapi SMA Don Bosco 1 Jakarta. Di antara kedua tim, SMA Santa Theresia bermain lebih solid, angka 34-17 berhasil dikunci untuk kemenangan SMA Santa Theresia.

Di dua kuarter pertama, Santa Theresia memang tampil cukup apik. Mereka menekan Don Bosco 1 dan berhasil memimpin lebih dahulu dengan torehan 15 poin, sedangkan Don Bosco 1 baru memperoleh 4 poin. Santa Theresia tampil lebih gagah dan sukses mengoyak pertahanan Don Bosco sejak awal permainan. 

Setelah jeda half time, Don Bosco 1 sedikit memberikan perlawanan lebih. Mereka berhasil mempertipis keunggulan dengan menyarangkan 9 poin di ring SMA Santa Theresia. Namun berkat kerja sama yang luar biasa, Santa Theresia tetap tangguh dengan torehan 21 poin atas lawannya. Don Bosco masih kewalahan menghadapi gempuran demi gempuran yang diberikan oleh Santa Theresia. 

Penampilan gemilang yang ditampilkan oleh SMA Santa Theresia hari ini tak lepas dari kerja sama para penggawanya yang kompak. Salah satunya, torehan poin yang dicatatkan oleh sang kapten, Denzel Aurelius Buntaran yang menyumbangkan 12 poin untuk kemenangan tim sekolahnya. 

Bercerita tentang kekompakan dan kerja sama tim yang baik, Denzel juga menuturkan rahasianya dalam bermain cantik hari ini. Selain porsi latihan yang ditambah, Mental juga menjadi faktor penting saat bertanding di lapangan.

"Pastinya aku percaya sama diri sendiri kalau aku ini bisa cetak poin. Mental juga, penting banget, karena kita bakal menghadapi teror-teror dari suporter lawan dan itu nggak mudah. Untuk persiapan, karena waktunya sedikit mepet dengan mulainya Honda DBL with KFC ini, kami langsung bergegas mempersiapkan tim untuk berlatih, dan menurutku dari situ lah bisa terbentuk kerja sama yang baik di pertandingan hari ini," tuturnya

Selain itu, ia juga menerangkan bahwa dirinya dan tim memiliki porsi latihan tambahan untuk persiapan menyambut Honda DBL with KFC.

"Kami membuat jadwal latihan ekstra, yang disitu juga ada latihan individual masing-masing. Jadi setiap pemain memiliki latihan tersendiri diluar latihan tim," jelas Denzel. 

Tak lupa, ia juga menyampaikan pesan terima kasih kepada para Barista (Barisan Suporter Theresia) yang hari ini tampil all out dalam mendukung Santa Theresia. Saat ditanyai tentang target yang ingin ia capai pada gelaran Honda DBL with KFC seri Jakarta Utara dan Pusat season ini, ia menginginkan timnya bisa melaju ke babak final dan menjadi juara.

"Tetap semangat untuk kawan-kawan, baik pemain, Barista dan modern dance. Semoga kita bisa melaju hingga babak final dan menjadi champions," pungkasnya. (san)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY