ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA Tarsisius 1 Jakarta berhasil memenangkan laga perdana mereka di Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series – North & Central Region, Sabtu (17/9). Di laga perdana ini, mereka berhadapan dengan SMA IPEKA Sunter Jakarta. Skor akhir 29-20 mereka kantongi untuk melangkah ke babak selanjutnya.

Sepanjang pertandingan, Tarsi 1 memang mendominasi. Meski pertandingan berjalan lamban, Tarsi 1 sukses unggul 9-3 di kuarter pertama. Tambahan 6 poin di kuarter kedua membuat Dave Reynara dkk makin melaju meninggalkan Ipsun.

Ipsun sendiri sebenarnya bukan tanpa perlawanan. Mereka sempat mengejar ketertinggalan di kuarter empat. Tembakan tripoin Marcellinus Kenneth membuka peluang bagi Ipsun di paruh kuarter pamungkas. Sayangnya, Ipsun telat panas. Sedangkan Tarsi 1 masih terus menambah pundi-pundi poin.

Devine Geraldo jadi bintang di tubuh Tarsi 1. Bermain selama 25 menit 12 detik, Devine berhasil mengemas 13 poin dan 8 rebound. Devine benar-benar efektif di laga ini. Ia berhasil mengonversi 5 dari 8 tembakan menjadi poin. Tembakan tripoinnya pun menyentuh 100 persen (2/2).

Hasil itu membuat dirinya menjadi top skor di hari kedua Honda DBL with KFC 2022 Seri Ibu Kota – North & Central Region. Juga sekaligus menyamakan rekor top poin Ezra Putra Nathan dari SMA PSKD 1 Jakarta yang sama-sama mencetak 13 poin dalam satu laga.

Kendati moncer sepanjang kuarter, Devine mengatakan perolehan itu belum membuatnya cukup puas. Hal itu lantaran ia mengaku masih gugup di pertandingan perdananya. “Ini pertandingan pertamaku sejak aku SMA,” ungkapnya.

“Gugup banget, dari semalam nggak bisa tidur. Terus saat main juga masih kurang maksimal, aku masih bisa lebih dari ini sebenarnya. Aku harap bisa bermain lebih baik di pertandingan selanjutnya,” timpal pemain berposisi Guard itu.

Mengenai evaluasi dari pertandingan ini, kata Devine, Tarsi 1 masih mempunyai catatan pada sisi kekompakkan tim. Lebih jauh, Devine berharap tim putra Tarsi 1 bisa bermain jauh lebih baik di laga berikutnya.

“Kita akan menghadapi lawan yang lebih sulit nanti, semoga kita bisa menang,” tandasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY