ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Raynanda Feronicha Ester Oktaberynda berhasil mencatatkan namanya sebagai peraih BeAT The Record top poin sementara untuk kelompok putri usai mengandaskan SMAN 18 Jakarta dengan skor 62-4. Dari skor yang 'meledak' tersebut, 21 poin diantaranya adalah hasil sumbangan Ester atas timnya kala bertanding dengan SMAN 18 Jakarta, Sabtu (17/9) di GOR Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Beberapa rahasia dalam penampilannya hari ini telah ia beberkan, beberapa diantaranya adalah usaha dan berdoa, serta latihan yang diiringi kerja keras. Dalam penjelasannya, ia mengatakan bahwa banyak sekali proses yang ia jalani untuk mencapai penampilan gemilangnya hari ini. Selain kuantitas latihan, kualitas latihan juga menjadi kunci bagi dirinya untuk meraih performa maksimal.

"Jujur banyak banget proses yang aku jalani selama latihan, yang dulunya aku sering banget grogi kalau pegang bola, terus makin aku latih dan seiring berjalannya waktu serta kualitas latihan yang serius, aku bisa bermain seperti sekarang ini. Karena menurutku yang terpenting itu bukan hanya seberapa banyak kita latihan, tetapi seberapa serius kita dalam latihan itu," ujarnya.

"Aku kan sudah kelas tiga, jadi kemarin sempat mengalami masa pandemi dimana kita para pemain nggak punya jadwal tanding resmi. Sehingga dari situ aku menjaga kondisi dengan melakukan latihan secara individual, selain itu juga pastinya kita harus banyak berdoa, agar proses yang kita jalani bisa berjalan dengan baik," tambah pemain bernomor punggung 99 milik SMA PSKD 1 Jakarta tersebut saat menjelaskan faktor-faktor yang membuatnya tampil luar biasa di pertandingan hari ini.

Untuk fokus dalam teknik latihan yang ia jalani selama ini, Ester menuturkan bahwa latihan shooting adalah salah satu menu favoritnya saat berlatih. Ia berlatih shooting mulai dari under ring, hingga three point area. 

"Biasanya aku fokus latihan di shooting, mulai dari under basket hingga tripoin. Karena menurutku poin-poin itu bisa dengan mudah kita dapatkan kalau shoot kita bagus" tambahnya. 

Terakhir, ia berpesan kepada seluruh pemain basket di Indonesia, khususnya yang berlaga di jenjang SMA untuk selalu memiliki semangat pantang menyerah dalam menjalani apapun serta jangan lupa untuk mengiringi tiap-tiap usaha dengan doa. Karena untuk memiliki penampilan maksimal, kita harus selalu totalitas dalam melatih apa yang kita miliki.

"Untuk kalian yang ingin tampil maksimal, jangan setengah-setengah dalam berusaha, jangan lupa berdoa dan jangan lelah dalam menjalani proses. Lelah atau capek boleh, tapi yang penting enggak menyerah," pungkasnya. (san) 

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY