ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA IPEKA Pluit Jakarta melangkah mulus ke babak berikutnya usai memenangkan laga perdana mereka melawan SMAN 52 Jakarta dengan skor akhir 60-15. Kemenangan perdana mereka di Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series – North & Central Region, Sabtu (17/9) tak lepas dari kontribusi besar pemain mereka.

Dari total roster, 4 di antaranya berhasil mencetak dua digit poin untuk Iplu. Mereka adalah Justin Darielle, Kyan Ebert, Darren Chandra, dan Ferio Hamlet. Apresiasi lebih patut diberikan untuk Fario Hamlet. Bermain selama 28 menit, Ferio berhasil mencetak 15 poin, 2 rebound, dan 4 asis.

Hal ini sekaligus membuat namanya berhasil menggeser Ezra Putra Nathan (PSKD 1) dan Devine Geraldo (Tarsi 1) dari bangku BeAT The Record kategori top poin sementara. Ternyata, Ferio memang menargetkan untuk mencetak poin banyak untuk Iplu di setiap pertandingan.

“Iya, aku cetak 15 poin. Sebenarnya sih memang keinginanku untuk cetak poin terus setiap bertanding. Supaya bisa menang,” ujarnya.

Disinggung mengenai catatan dari pelatih, ternyata putra Iplu pun tidak luput dari beberapa kesalahan. Terutama soal mental. Ferio sendiri turut menyoroti hal tersebut. Menurutnya, meskipun menang meyakinkan atas lawan, tim putra Iplu belum boleh sesumbar.

“Tadi coach sudah sering ingatkan juga kalau kita tidak boleh sombong setiap leading atau cetak poin. Aku rasa itu jadi salah satu evaluasi juga untuk tim, karena di pertandingan kali ini kita leading cukup jauh,” jelasnya.

Kemenangan ini memastikan putra Iplu lolos ke babak selanjutnya. Mereka sudah ditunggu oleh SMAN 4 Jakarta. Menanggapi calon lawannya itu, Ferio mengaku belum mengetahui kekuatan mereka. Meski demikian, ia optimistis timnya dapat kembali mengulang hasil positif.

“Sama sekali nggak tahu kekuatan lawan seperti apa. Nggak pernah bertanding juga, tapi aku optimis kalau kita bisa menang lagi,” pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (2)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY