ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Target meraih juara sekaligus mendapatkan label Three-peat yang diusung tim basket putri SMA Gloria 1 tinggal selangkah lagi. Ini setelah mereka menang atas SMAN 16 Surabaya di babak Fantastic Four Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region, Minggu 18 September 2022. Gloria menang 85-30.

Kekuatan Gloria 1 kian tak terbendung. Tim besutan Desandrew Pudyo Tinoto Adiwidjaja itu bermain gemilang sejak awal. Anak didik Desandrew berhasil meredam serangan ngeyel Sixteen -sebutan SMAN 16 Surabaya. Mereka mendominasi permainan. Di laga ini, tercatat lima pemain Gloria 1 sukses mencetak dua digit poin. 

Baca Juga: Derbi Gloria Milik Nomor Satu

Adalah Putu Kezia Angelie Setiawan yang mencatatkan perolehan poin terbanyak. Pemain yang masih duduk di bangku kelas X ini mampu menyumbangkan sebanyak 17 poin. Disusul dengan Cheryl dan Komang Mariani yang menyokong 13 poin. Lalu ada Michelle Angelina dengan 11 angka, dan Shanice Crystallina yang menorehkan 10 poin.

Putu Kezia Angelie Setiawan peraih top score dalam laga Gloria 1 versus Sixteen 

Dalam laganya kali ini pertahanan ketat SMAN 16 Surabaya sering memaksa srikandi Gloria 1 melakukan tembakan tiga poin. Hebatnya, tekanan itu justru dieksekusi dengan baik oleh anak-anak Gloria 1. Tercatat dari 12 kali percobaan, 7 di antaranya sukses membuahkan angka. Hal ini merupakan salah satu kelebihan yang patut diwaspadai oleh lawan Gloria 1 di final nanti.

Meski tampil mendominasi, namun Erlina Christiana, asisten Pelatih SMA Gloria 1 Surabaya merasa permainan adik-adiknya masih kurang maksimal.

“Kalau skor kan nggak terlalu penting ya menurutku. Permainan teman-teman di game hari ini masih kurang. Eksekusinya masih belum memuaskan. Kadang sudah kosong tapi malah nggak masuk. Terus movement defense kadang masih telat,” ucap Erlina yang musim sebelumnya sempat menjadi pemain kunci Gloria 1.

Pada Final Party nanti, SMA Gloria 1 Surabaya masih harus menunggu lawan mainnya. Sang pemenang dari match antara SMA St. Louis 1 Surabaya dengan SMA Nation Star Academy Surabaya akan menjadi rivalnya kelak. Setidaknya tike final yang sudah digenggam ini memuluskan target Gloria 1 menuju gelar three-peat. Mereka sudah meraih gelar juara dua kali berturut-turut sebelum ini.

Baca Juga: Jadwal DBL Surabaya: Tantangan Berat Putra-Putri Sinlui

Menjelang laga final, Erlina mengaku bahwa masih banyak yang harus diperbaiki. Meski begitu, ia percaya bahwa Gloria 1 mampu kembali mendominasi dan mempertahankan tahta yang sudah diukir selama dua tahun berturut-turut.

“Ya lebih nggak usah ragu lagi kalau semisal mau finishing atau eksekusi gitu. Terus mental mereka juga harus diperbaiki sih, soalnya kalau misal lawan Sinlui mesti suporternya banyak kan, jadi kadang anak-anak terpengaruh sama kondisi di luar game. Jadi semangat aja pokoknya,” imbuhnya. (*)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY