ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga derbi lagi-lagi tersaji dalam gelaran Honda DBL with KFC  2022 East Java Series - North Region. Kali ini mempertemukan Gloria 1 -sebutan SMA Gloria 1 Surabaya- yang menghadapi saudara mereka sendiri yaitu Gloria 2 -sebutan SMA Gloria 2 Surabaya-.

Keduanya memang sering bertemu dan menjadi lawan tanding untuk persiapan latihan masing-masing. Pada laga Jumat (16/9), petang kedua sekolah bertemu untuk memperebutkan tiket empat besar.

Gloria 1 yang pada edisi sebelumnya menjadi juara bertahan tentu tak ingin membiarkan saudara mereka seenaknya menguasai jalannya pertandingan.

Buktinya mereka mampu memaksa Gloria 2 hanya memasukkan 2 kali tembakan dari 9 percobaan dan mengamankan tiket Fantastic Four. Mereka berhasil mengakhiri laga dengan skor akhir  63-9.

Baca juga:  Diterpa Badai Cedera, Frateran Masih Lolos dari Kejaran Songo

“Hari ini seneng, karena kita bisa lolos ke tahap selanjutnya. Apalagi ini kan aku pertama kali ikut DBL tapi bisa sampai ke tahap ini,” ujar Putu Kezia yang pada hari ini menjadi lumbung poin Gloria 1 dengan torehan 12 poin.

Ditanya kenapa dirinya bisa menjadi pencetak poin pada laga hari ini, Kezia malah mengelak berkat kerja keras tim. “Ini lebih ke kerja keras kita juga sih,” imbuhnya. Lagi dan lagi pada laga kali ini seluruh roster Gloria 1 mencatatkan namanya pada papan skor.

Baca juga: Pede Menghadapi Laga Jadi Kunci Sixteen Terbang Menuju Fantastic Four

Keberhasilan Gloria 1 tetap berada pada jalur kemenangan adalah berkat mental bermain mereka yang begitu solid. “Faktor kenapa kita bisa sejauh ini yang paling utama mental. Dengan mental itu kita bisa bangkit bareng,” tambah Kezia yang masih duduk di bangku kelas 10 SMA.

Selanjutnya Gloria 1 sudah dinanti oleh srikandi Sixteen yang pada hari yang sama juga mampu mengamankan tiket Fantastic Four. “Kita sudah siap buat Fantastic Four nanti, ditunggu aja di lapangan,” pungkas dirinya yang bercita-cita pengen masuk ke Tim Nasional.

 

Statistik dan tayangan ulang pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY