ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Frateran Surabaya sukses melaga ke babak Fantastic Four

Gim kedua Big Eight Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region berjalan sengit. SMAN 9 Surabaya dan SMA Frateran Surabaya memberikan laga seru sejak kuarter pertama. 

Keduanya saling mengejar skor. Kuarter kedua mereka bahkan sempat menyeimbangkan poinnya. Ambisi Fantastic Four benar-benar menjadi misi besar keduanya. Namun SMA Frateran Surabaya berhasil menang dengan poin 35-31. 

Kuarter pertama Songo sempat tertinggal tiga poin. Namun, memasuki kuarter kedua Jagad Lakon, kapten Songo sukses menyeimbangkan skor. Memasuki periode ketiga Frateran kembali unggul dari tiga poin Jovannes Friendly, guard Frateran. 

Baca Juga: Comeback Is Real! Jovannes Menangkan Fratz atas Castle di Sisa Satu Detik!

Memasuki kuarter empat, panggung DBL Arena semakin memanas. Sama-sama berlari untuk menang, skor yang tercetak pun tak pernah terpaut jauh. 

Tiga menit terakhir di kuarter empat Frateran sukses memimpin dengan poin 33-30. Dua tembakan gratis dari Michael Henry berhasil mengunci kemenangan Frateran dan mengunci satu tempat di Fantastic Four. Jovannes Friendly  bersyukur dan lega perjuangan latihannya selama ini terbayarkan. 

“Yang pasti sangat senang. Mengingat tujuan latihannya berbulan-bulan akhirnya menghasilkan sesuatu yang indah,” jelasnya. 

Pemain yang sukses mencetak 16 poin, 3 rebound, dan 1 asis ini menjelaskan sempat mengalami tekanan dari lawannya ketika berhasil mengejar dan menyeimbangkan skor Frateran. 

“Yah pastinya sempat kena pressure ya saat gim tadi. Apalagi teman-teman juga sempat banyak yang grogi. Tapi kami selalu berdo’a dan pasrah sama Tuhan,” tambahnya. 

Juga meraih kemenangan tipis di babak sebelumnya melawan Castle - sebutan SMAN 1 Puri Mojokerto, Jovannes jelaskan evaluasi komunikasi dan ego paling penting. 

Baca Juga: Jadwal DBL Surabaya: Apakah Cheetah yang Bakal Hentikan Hegemoni Sinlui? 

“Banyak ya evaluasinya, pertama soal percaya diri dan saling main-main passing ya nggak main sendiri semua,”  tambahnya. 

Berdasarkan hasil drawing Frateran akan bertemu dengan SMA Cita Hati Surabaya atau SMA St Louis 1 Surabaya. Disinggung mengenai kesiapan menghadapi salah satu tim tersebut, Frateran pun siap menghadapi siapa pun lawannya. 

“Apa pun hasilnya Cita Hati atau Sinlui menang kami hadapi saja,” tutupnya. (*) 

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY