ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA IPEKA Pluit kembali menunjukkan kualitas mereka. Melawan SMAN 4 Jakarta, Minggu 18 September, anak asuh Nico Samuel itu berhasil memenangkan laga dengan skor akhir 30-14.

Ferio Hamlet dkk memang tampil berbeda dari laga sebelumnya. Mereka nampak lebih ngotot dibanding laga melawan SMAN 52 Jakarta lalu. Itu dibuktikan sejak kuarter pertama. Ferio dkk yang tampil ngegas berhasil meredam perlawanan anak-anak SMAN 4 Jakarta.

Hasilnya, Iplu berhasil unggul 8-2 dari SMAN 4. Mereka berhasil menjaga konsistensi keunggulan hingga kuarter berikutnya. Tambahan 9 poin di kuarter kedua membuat jarak skor kedua tim makin melebar.

Baca juga: Padat di Injury Time, Suporter SMAN 4 Ramaikan GOR Cemput

Hingga kuarter akhir, Iplu tampil tak terbendung. Putra SMAN 4 pun sulit untuk mengembangkan permainan. Kemenangan berhasil dikantongi Ferio dkk saat kuarter empat berakhir.

Dua pemain Iplu tampil dominan di laga ini. Mereka adalah Justin Darielle dan Ferio Hamlet. Justin hampir mencetak double-double dengan torehan 10 poin dan 9 rebound. Sementara Ferio solid dengan 10 poin dan satu rebound.

Disinggung mengenai kemonceran pemainnya ini, coach Nico turut buka suara. Dua pemain ini memang diandalkan untuk menjadi motor serangan tim. Lebih jauh, coach Nico menambahkan, bahwa Iplu telah bebenah diri dari pertandingan sebelumnya.

Baca juga: Ultras Madani Konvoi Pakai Motor, Sight Belajar Chants Via Whatsapp

Hal itu yang membuat dua pemain ini nampak ngegas sejak awal pertandingan. “Kami sudah lakukan evaluasi dari game kemarin (melawan SMAN 52). Saya pribadi memang menargetkan Justin untuk tampil lebih efektif dan efisien. Puji Tuhan dia bisa hampir double-double,” cetusnya.

Secara menyeluruh, Iplu memang masih menyisakan beberapa catatan di laga melawan SMAN 4. Salah satunya adalah akurasi tembakan dan jumlah turnover mereka. Di laga ini, field goals Iplu hanya mencapai 26 persen (11/42). Sementara turnover mencapai 17 kali.

Meski terdapat pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan, coach Nico sendiri merasa puas dengan perkembangan timnya. “Memang banyak hal yang harus dievaluasi. Tapi sejauh ini, mereka telah menunjukkan kemajuan dari laga sebelumnya. Saya sendiri cukup puas dengan hasil pertandingan saat ini,” ujarnya.

Di laga selanjutnya, Iplu masih menunggu pemenang antara SMAN 77 Jakarta melawan SMA Advent Salemba. Siapapun pemenangnya, akan melawan Iplu untuk memperebutkan satu tiket semifinal. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY