ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Gelaran Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - North & Central Region hari ketiga baru saja dilaksanakan di GOR Cempaka Putih pada hari Minggu (18/9). Pertandingan kedua yang dipertandingkan hari ini ialah SMAN 68 Jakarta menghadapi SMAN 27 Jakarta. Selain adu taktik di lapangan, ada juga suporter yang adu kreativitas di tribun. 

Kedua kelompok suporter yang hadir hari ini, sama-sama menampilkan atraksi-atraksi yang cukup menyita perhatian. Di sebelah kiri sebrang tribun VIP, nampak para suporter Mars (sebutan untuk SMAN 27) yang riuh menyanyikan dukungannya untuk para penggawa Mars. Ultras Madani (sebutan suporter SMAN 27) hadir dengan massa yang cukup banyak, yakni berjumlah sekitar 200 orang. Bahkan saking banyaknya, mereka nampak 'luber' di tribun GOR Cempaka Putih. 

Berikan dukungan totalitas, mereka nyanyikan lagu-lagu penyemangat untuk tim sekolahnya yang tengah berlaga. Meskipun posisinya sedang tertinggal atas lawannya, mereka tetap menyuarakan nyanyian-nyanyian dukungan untuk teman-temannya di lapangan. Lengkap dengan giant flag dan bass drum, para pendukung Mars nampak gagah di tribun. 

Baca juga: Iplu Masih Bertahan, Coach Nico Puas dengan Kemenangan Tim

Abdul, koordinator Ultras Madani, mengatakan bahwa tidak mudah untuk mengumpulkan massa sebanyak ini. Ia bercerita bahwa terdapat kesulitan dalam mengumpulkan massa. Siasatnya, ia memanggil korlap dari tiap kelas dan angkatan untuk mengumpulkan massa dan mengajak para siswa SMAN 27 untuk hadir langsung ke GOR Cempaka Putih sore ini. 

"Asli, nggak mudah buat ngumpulin teman-teman sampai sebanyak ini buat dukung langsung SMAN 27 di Honda DBL with KFC. Saya mengakalinya dengan manggil korlap dari tiap kelas dan angkatan untuk menginfokan bahwa SMAN 27 butuh dukungan karena mau bertanding di Honda DBL with KFC. Alhamdulillah banyak yang minat dan mau datang langsung. Total kehadiran hari ini kurang lebih 200 orang," jelas Abdul.

Ia juga menerangkan kalau teman-teman Ultras Madani hadir ke GOR Cempaka Putih hari ini konvoi menggunakan motor. Ia mengapresiasi semangat teman-temannya yang hadir langsung hari ini. Menurutnya, mereka mendukung dengan semangat dan totalitas.

"Apresiasi banget buat teman-teman yang sempatin waktunya buat dukung Mars (sebutan SMAN 27) secara langsung hari ini. Mereka totalitas banget tadi dukungnya, makanya nyanyinya kompak dan keras-keras kan," tutup Abdul. 

Di tribun sebrang, terlihat juga para suporter dari SMAN 68 Jakarta yang tidak mau kalah meriah dari suporter lawan. Mereka hadir dengan dresscode hitam lengkap dengan bassdrum yang ditabuh untuk mengiringi nyanyian-nyanyian dukungan untuk para penggawa yang membela nama sekolah kebanggaannya di ajang Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - North & Central Region kali ini. 

Atraksi-atraksi juga mereka lakukan saat mendukung sekolah kebanggaanya. Mulai dari koreografi tepukan tangan, hingga poznan dance atau tarian membelakangi lapangan yang mereka lakukan seiring dengan tim sekolahnya yang meraih kemenangan. 

Virgo Mahendra, koordinator dari suporter SMAN 68 Jakarta atau biasa disebut Sight, mengatakan kalau dirinya merangkul teman-teman satu sekolahnya untuk hadir langsung mendukung SMAN 68 berlaga di ajang Honda DBL with KFC 2022 seri Jakarta Utara & Pusat. Meskipun kurang persiapan, ia cukup puas atas kekompakan teman-temannya dalam mendukung sekolah kebanggannya.

"Kita ajak teman-teman untuk datang hari ini dengan cara kita rangkul semuanya, kita ajakin datang kesini buat mendukung 68, ya meskipun persiapan kita agak kurang, tapi kita tetap mau kasih dukungan terbaik buat 68 Jakarta pastinya," ujar Virgo.

Untuk nyanyian yang dibawakan hari ini, Virgo mengatakan kalau tidak ada latihan khusus, ia hanya mengirimkan video nyanyian suporter, kemudian menulis liriknya di grup whatsapp.

"Untuk yel-yel kita nggak ada latihan sih, saya cuma share video suporter dan liriknya ke grup WA, habis itu mereka menghafal masing-masing. Jadi ya gitu, saat bernyanyi, ada yang hafal ada yang nggak. Tapi saya tetap salut sih sama teman-teman," tutup Virgo. (san)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY