ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Basket Smada –sebutan SMAN 2 Surabaya- melenggang menuju partai puncak Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region, Minggu 18 September 2022. Kepastian ini mereka dapat setelah berhasil menyudahi perlawanan tim kuda hitam Smantaru –SMAN 1 Waru Sidoarjo- pada fantastic four.

Smada yang terkenal dengan gaya bermain cepat benar-benar mengobrak-abrik pertahanan Smantaru. Mereka tampil ngebut sedari kuarter awal.  Permaianan yang mereka tunjukkan Minggu malam seolah ingin segera menyudahi laga dan bersiap menyongsong partai final pada Selasa, 20 September nanti.

Meskipun mereka berhasil unggul jauh Dhimas Aniz –pelatih dari Smada- tetap menginstruksikan pemainnya untuk tak mengendorkan tempo permainan. Hasilnya mereka pastikan tiket Final Party dengan skor akhir 79-42.

“Senengg, tapi masih belum puas soalnya kan target kita juara,” kata Elang Satria, forward dari Smada.

Pada laga kali ini Elang menjadi raja rebound dengan torehan 18 rebound. Tak hanya itu dirinya pun menjadi kran poin bagi Smada bersama Muhammad Zakky pada laga kali ini. Muhammad Zaky mendulang 15 poin dan 12 rebound, sedangkan Elang dengan 18 poin.

Ditemui secara terpisah Dhimas Aniz –pelatih dari Smada- pun mengatakan hal serupa. Ia merasa masih ada tugas yang belum selesai dan hasrat untuk menjadi juara masih sama sejak dua tahun lalu.

“Kami masih punya unfinished bussiness dan setiap saya menginjakkan kaki ke lapangan masih ada perasaan gede buat ngambil bendera juara,” ucap Dhimas Aniz.

Baca Juga: Arek Smada: Sekolah ini Pengen Juara!

Pada partai final nanti Smada sudah ditunggu oleh Sinlui 1 –sebutan SMA St. Louis 1 Surabaya-. Final Party sendiri bakal digelar Selasa, 20 September 2022. Laga itu merupakan ulangan partai final dua musim berturut-turut lalu.

Mampukah Smada menghentikan dominasi Sinlui 1 pada tahun ini atau justru mereka harus cukup puas dengan gelar peringkat dua selama tiga musim berturut-turut. Menarik untuk ditunggu partai puncak DBL Surabaya yang digelar Selasa 20 September 2022.

Statistik dan tayangan ulang pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap.

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY