ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga sengit terjadi antara tim putra SMAN 18 Jakarta melawan SMA Marie Joseph Jakarta. Sempat unggul di kuarter pertama, Satu Delapan (sebutan SMAN 18 Jakarta) harus menerima pukulan balik dari Marie Joseph. Kendati demikian, Satu Delapan berhasil mengemas kemenangan dengan skor akhir 30-28.

Unggul di kuarter pertama, Satu Delapan berhasil dikejar oleh Marie Joseph. Keadaan berbalik, Marie Joseph kini memimpin pertandingan. Namun, anak-anak Satu Delapan tak kurang hustle. Mereka mulai mengejar ketertinggalan.

Kuarter ketiga pun ditutup dengan skor tipis, 19-18 dengan keunggulan Marie Joseph. Puncaknya, ada di kuarter empat. Marie Joseph yang melaju 6 poin di paruh awal berhasil dikejar oleh penggawa Satu Delapan.

Rafif Sadad yang membuka peluang lewat tembakan tripoinnya membuat Satu Delapan berhasil memangkas margin poin. Setengah menit sisa kuarter, Marie Joseph kembali berhasil menyamakan kedudukan.

Fadzillahna jadi penyelamat Satu Delapan di laga ini. Tembakan dua poinnya di 9 detik akhir pertandingan menggenapkan skor Satu Delapan sekaligus memastikan kemenangan timnya di laga ini.

Saat diwawancarai usai pertandingan, Fadzillahna mengaku gugup dan berdebar mengetahui dirinya menjadi penyelamat tim. Raut pucat sekaligus haru terukir di wajahnya. “Deg-degan banget, ini saja masih gemetar,” ucapnya.

“Panik, takut, gugup, semuanya campur aduk. Nggak nyangka bisa jadi penyelamat tim. Senang, sih, akhirnya. Tapi tetap nggak percaya aja bisa menang,” ungkapnya.

Hal serupa diutarakan oleh Moh Fachrul, pelatih Satu Delapan. Ia bersyukur timnya bisa memenangkan laga ini. “Performa anak-anak hari ini memang tidak maksimal, makanya sangat beryukur bisa menang hari ini,” ucapnya.

Coach Fachrul sendiri menyoroti permainan anak didiknya di laga ini. Terutama untuk kuarter awal pertandingan. Hal itu pula yang menjadi catatan baginya sebelum membawa Satu Delapan kembali berlaga di babak selanjutnya melawan SMAN 68 Jakarta.

“Sebenarnya bisa unggul dari awal sampai akhir, tapi anak-anak tidak percaya diri. Untuk next game saya akan terus berikan motivasi buat mereka supaya mereka tampil lebih solid dan baik,” pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY