ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Biang Kerok Menteng Raya! Siapa yang tak kenal slogan khas salah satu suporter pelajar paling militan di Jakarta Utara-Pusat ini? Yups, mereka adalah Alaska. Aliansi Suporter Kanisius. Mereka kembali unjuk diri di Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series – North & Central Region.

Sempat vakum di tahun 2021 lantaran diadakan tanpa penonton, ternyata tak menyurutkan kehebohan Alaska dalam memberikan dukungan untuk tim sekolah kebanggaannya. Sebaliknya, mereka kembali nribun dengan makin heboh dan kreatif. GOR Cempaka Putih bergetar akibat kekompakkan mereka.

Berbeda dengan di tahun 2019. Di mana persiapan mereka terbilang cukup leluasa. Di tahun ini mereka menemukan sedikit kendala lantaran pandemi. Pun begitu, anak-anak Alaska tak kehabisan akal. Usai putar otak, terciptalah koreo dan chants yang tak henti-hentinya menggema di GOR Cempaka Putih.

Ada kisah lucu nan unik yang terjadi saat Alaska mempersiapkan diri untuk mendukung Kanisius. Diantaranya ialah kala mereka membuat koreo yang besarnya 8x6 meter.

Sahat Silalahi, salah satu koordinator dari Alaska, mengatakan bahwa persiapan ia bersama kawan-kawannya memang terbilang mepet. Ia mengatakan memiliki waktu selama 1 minggu untuk menyelesaikan lukisan besar yang ditujukan untuk membakar semangat anak-anak Kanisius.

"Proses pembuatannya kurang lebih 1 minggu ya untuk melukis dan sebagainya. Karena ini ukurannya cukup besar, yakni 8x6 meter, kita perlu usaha yang besar juga untuk menyelesaikan koreo ini," ujar Sahat. 

Selain itu, ada hal unik yang terjadi saat proses pembuatan koreo 3D bergambar beruang dan malaikat ini. Alaska, membuat koreo ini di area rel kereta di Gondangdia.

"Yang unik sih menurut saya ini koreo yang kita tampilkan tadi, kita buatnya itu di area rel kereta di daerah Gondangdia. Ya makanya teman-teman kerja ekstra semua buat menyukseskan koreo ini," jelasnya.

Dengan kehadiran massa yang lebih dari 200 orang, mereka tak henti-henti menggemakan nyanyian dukungan untuk Kanisius. Kedepannya, Sahat mengatakan kalau Alaska akan tampil lebih kreatif lagi, akan ada kejutan baru yang bakal mereka bawakan saat mendukung tim sekolahnya.

"Nggak cuma sampai sini, harapan kita kedepannya bisa menampilkan yang lebih meriah lagi. Tunggu aja. Kalau tadi kita bawa massa sekitar 200 orang, berikutnya semoga kita bisa bawa massa lebih banyak. Alaska juga bakal bawain kejutan baru di laga berikutnya, yang pasti nggak kalah seru sama yang sekarang," tutur Sahat menambahkan.

Kemeriahan yang mereka ciptakan hari ini pun berbuah manis. Kolese Kanisius berhasil membuat PSKD 1 bertekuk dihadapannya dengan skor 35-22 untuk keunggulan anak-anak Menteng. Atas hasil ini, mereka akan berjumpa dengan SMA Tarsisius di laga berikutnya. (san) 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY