ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Final Party Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region mempertemukan empat tim terbaik dan tiga sekolah unggulan jago basket di wilayah utara Jawa Timur. Kenapa hanya tiga sekolah? Pasalnya SMA St. Louis 1 Surabaya (Sinlui) mampu mengamankan tiket final di sektor putra dan putri.

Ini bukanlah hal langka bagi Sinlui, mereka kerap kali amankan tiket final putra dan putri secara beruntun. Pada edisi sebelumnya saja mereka juga mampu mengirim dua wakilnya di partai puncak. Namun sayang, mimpi untuk mengawinkan gelar juara harus dirusak oleh srikandi Gloria 1.

Tahun ini mereka kembali menapaki partai final secara bersamaan, baik skuad putra dan putri mereka tentu punya misi yang sama. Pada tim putra mereka ingin meraih gelar keempat secara beruntun. Tim putri Sinlui juga tak mau ketinggalan. Mereka membawa misi balas dendam di final edisi tahun lalu tentu menjadi tekad bulat para srikandi jaogan Sinluiers.

Putra dan putri Sinlui kompak untuk ingin meraih juara, kejadian ini tentu membuat mereka berpeluang besar kawinkan gelar juara. Sebelumnya Sinlui sukses kawinkan gelar juara DBL di edisi 2015.

Kawin gelar sendiri merupakan impian dari banyak sekolah yang berpartisipasi pada gelaran DBL. Berhasil meraih gelar champion di sektor putra dan putri dalam satu musim adalah sebuah capaian spesial tersendiri bagi sekolah mereka.

Baca juga: Jalan Sinlui Membuktikan Mereka yang Terbaik di DBL Surabaya

Perebutan gelar juara pun semakin seru mengingat adanya potensi kawin gelar. Untuk itu, pesiapan matang dilakukan oleh tim putri Sinlui. Sinlui tak hanya berfokus pada komunikasi dan cara bertahan untuk mengantisipasi Gloria 1, calon lawan mereka di final.

Anak asuh Ce Lena ini juga menyiapkan mental demi menghadapi srikandi Gloria 1 yang merupakan juara pada musim 2011 dan dua musim terakhir (2019, 2021). “Kami sudah nyiapin yang terbaik agar bisa membalas kekalahan tahun lalu,” ungkap Wineke kapten dari Sinlui.

Baca juga: Srikandi Sinlui Siap Memberikan Segalanya untuk Final Party!

Dari tim putra Sinlui sendiri mengaku ada beberapa pekerjaan rumah yang harus dibenahi demi terciptanya kawin gelar kedua mereka. “Laga semifinal kemarin kita sempet hilang fokus yang bikin lawan bisa leading score. Ya mungkin defense kita kurang rapi,” ungkap Delin kapten dari Sinlui.

Dengan berbagai persiapan yang telah dilakukan, Sinlui bakal kerahkan seluruh kemampuan yang ada demi kawinkan gelar juara untuk kedua kalinya bagi mereka. Mereka tentu tak mau bertekuk lutut secar cuma-cuma dengan gempuran lawan mereka.

Namun, Sinlui perlu waspadai serangan pemain keenam tim lawan, yakni suporter lawan. Arek Smada (suporter SMAN 2 Surabaya) dan suporter Gloria siap menggetarkan DBL Arena hari ini.

Mampukah Sinlui mengulang keberhasilan mereka kawinkan gelar seperti tujuh tahun silam? Justru Gloria 1 dan Smada yang coba gagalkan momen sakral tersebut? 

Laga final Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region akan disiarkan livestream, eksklusif di channel KUY Entertaiment.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY