ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Srikandi Sinlui punya misi yang tak kalah penting dengan tim putra mereka di Final Party Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region. Menapaki partai final musim ini mereka ingin meraih gelar juara, sekaligus membalaskan dendam pada edisi musim lalu.

Sinlui memang bertemu musuhnya di final musim lalu, SMA Gloria 1 Surabaya (Gloria). Tentu pertemuan kembali di final musim ini bakal menjadi misi balas dendam srikandi Sinlui. Setelah pada musim sebelumnya Sinlui harus puas duduki peringkat kedua.

Mereka tentu tak ingin jatuh di lubang yang sama untuk kedua kalinya. Secara permainan pada musim ini Sinlui tampil masih begitu perkasa dengan Lynn Louise yang jadi tembok besar pertahanan.

Selain itu habit mereka yang haus akan gelar juara juga menjadi faktor pembeda pada laga final nanti. Srikandi Sinlui sudah pernah mencicipi juara sebanyak empat kali sejak DBL digelar tahun 2004. Sedangkan Gloria hanya tiga kali. Tentu nama besar Sinlui dan tradisi juara mereka bakal menjadi momok menyeramkan bagi Gloria.

Meskipun beberapa pelatih menjagokan Gloria jadi juara, belum tentu dewi fortuna mengamini doa tersebut. Di atas kertas mungkin Gloria dijagokan daripada Sinlui. Tentu ini menjadi poin plus anak asuh Ce Lena dalam membuka laga final nanti.

"Faktor utama yang bikin Sinlui bisa sejauh ini ya semangat dari Ce Lena," kata Wineke kapten dari Sinlui. "Pokoknya bakal fight till the end," tambah Lynn Louise, center andalan Sinlui.

Baca Juga: Kilas Balik: Apakah Era Sinlui Akan Kembali?

Pasalnya mereka bisa dipastikan bermain lepas dan tidak ada pressure. Sebaliknya, Gloria justru tampil sedikit nervous karena harapan dan ekspetasi yang menghantui mereka.

Gloria yang sedari awal sudah gaungkan ingin meraih gelar juara tiga kali beruntun bisa menjadi bumerang bagi mereka. Sinlui yang sedari awal hanya menarget menang disetiap pertandingan justru bakal tampil mengejutkan pada final party nanti.

Baca Juga: Akankah Target Three-peat Gloria Bisa Diraih Sore Ini? 

"Kami sudah nyiapin yang terbaik agar bisa membalas kekalahan tahun lalu." ujar Wineke.

 Anyway keduanya bakal berlaga pada Championship Series mewakili Surabaya dan bakal bertemu dengan tiga kota lain yaitu Malang, Jember dan Madiun untuk memperebutkan mahkota ratu basket Jawa Timur.

Laga final ini akan disiarkan livestream, eksklusif di channel KUY Entertaiment.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY