ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

MAKASSAR - Riuh GOR Unhas pecah saat SMA Zion Makassar berhasil memastikan langkah mereka menuju babak final. Zion berhasil menyudahi perlawanan sengit dari SMA Rajawali Makassar dengan skor 73-58.

Jalannya paruh pertama cukup berimbang. Kedua tim saling berbagi keunggulan di dua kuarter awal. Hanya saja Zion harus tertinggal terlebih dahulu di kuarter pertama dengan margin lima poin.

Kejar mengejar poin tak terhindarkan pada kuarter dua ini. Zion yang dalam keadaan tertinggal mampu mengejar. Hingga di menit ke empat skor kembali imbang menjadi 23-23. Mulai saat itu Zion menggenjot poin mereka. Hingga akhir paruh pertama, Zion masih unggul tipis 36-32.

Paruh kedua, serangan dari Zion berhasil jadi momok bagi pertahanan Kara. Benar saja pasukan Zion mampu menciptakan 37 poin hanya dalam 20 menit. Kara makin kewalahan saat tertinggal dengan margin besar. Mereka tak mampu mengejar perolehan poin Zion yang terlampau jauh. 

Yehezkiel Tangardy, pelatih Zion mengaku sangat puas dengan permainan timnya hari ini. Ia bahkan yakin bisa mempertahankan gelar juara Honda DBL seri Makassar. 

“Mereka tampil prima, dan semakin membaik dari dua pertandingan kemarin. Mungkin yang perlu ditingkatkan hanya kualitas serangan dan pertahanan yang dimantapkan lagi. Di final kami akan bertemu antara Smada atau Eleven, keduanya kami sudah pernah bertemu. Secara head to head kami masih unggul,” ujar Yehezkiel.

Hasil lengkap statistik dan profil pemain pada pertandingan ini, klik di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY