ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga terakhir hari kelima Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series – North & Central Region, Selasa 20 September 2022, berlangsung sengit. Partai antara SMA IPEKA Pluit kontra SMAN 77 Jakarta panas hingga akhir laga. Iplu berhasil keluar sebagai pemenang usai mengakhiri langkah Douven dengan skor akhir 29-26.

Praktis, selisih skor dua tim ini tidak pernah lebih dari 3 poin di setiap kuarter. Sempat memimpin di kuarter pertama, Douven harus mengakui keunggulan Iplu di kuarter berikutnya.

Sempat tertinggal 4 poin di kuarter empat, Muhammad Rinaldi Marulloh membuka peluang bagi Douven lewat dua poin plus satu tembakan gratisnya. Skor hanya selisih setengah bola pada 1 menit tutup laga.

Namun, satu tembakan gratis Justin Darielle Khoo yang bersarang kembali mampu melebarkan margin poin. Douven yang masih hustle hingga detik akhir kuarter empat harus menelan satu tembakan gratis Ferio Hamlet. Yakni buntut dari personal foul yang dilakukan Aditio Sadhi.

Justin memang menjadi penyelamat timnya kali ini. Bermain selama empat kuarter penuh, Justin sukses mencetak 17 poin dan 7 rebound. Torehan itu sekaligus membuat dirinya menjadi top skor di laga ini.

Dari kemenangan ini, Nico Samuel, pelatih Iplu mengaku bersyukur anak didiknya bisa unggul dari Douven. Perlawanan Douven kali ini, kata coach Nico, memang menyulitkan anak-anak Iplu. Tak ayal jika dirinya merasa lega bisa membawa Iplu ke babak fantastic four.

“Game ini ketat banget. Mereka (Douven) juga nggak mau kalah. Jadi kelihatan banget sulit untuk melawan mereka. Bersyukur banget bisa melangkah ke semifinal. Sudah di tahap ini, bagi saya nggak ada kata mundur,” ujarnya.

Di babak fantastic four nanti, Iplu sudah ditunggu oleh sang juara region 2019, yakni SMA Kanisius Jakarta. Menanggapi calon lawannya nanti, coach Nico dan tim akan mengerahkan kemampuan terbaik mereka.

“Ini sejarah bagi Iplu, nggak ada kata mundur. Apapun yang terjadi nanti, kita akan all out,” pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY