ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SEMARANG – Pertandingan terakhir hari keenam, Honda DBL Central Java Series 2019-South Region dipadati suporter kedua tim. Sama-sama memiliki fanbase raksasa, laga pertemuan antara SMAN 1 (Smasa) dan SMAN 9 (Smalan) berlangsung sengit. Dibebani gengsi tanding di hadapan pendukungnya, kedua tim sama-sama all out merebut kemenangan.

Tasmania, suporter Smansa dan P-Man, pendukung Smalan membuat tribun penuh sesak tadi malam (29/8). Kedua suporter dari masing-masing tim juga adu kreativitas. Saling berbalas koreografi dan gambar 3D. Laga ini benar-benar super seru.

Kedua tim yang bertanding sendiri sejak tip-off sudah saling menyerbu field goal lawannya. Mereka mendominasi di kuarter pertama. Smansa dibuat tak berkutik. Tak diberi kesempatan mencetak angka. Smalan mengakhiri kuarter pertama dengan skor 5-0.

Tak ingin dipermalukan dihadapan pendukungnya, Smalan bangkit di kuarter kedua. Saat turun minum coach Rizky Teguh mengevaluasi anak didiknya. Ia mengubah total strategi permainan. Dan itu terbukti mujarab, Smansa tampil impersif di kuarter kedua. Tak hanya mampu mengejar ketertinggalan, SMAN 1 pun berhasil membuat tribun Tasmania bergemuruh tatkala mereka membalik keadaan. Smalan hanya diberi dua angka, sedangkan Smansa membalik keadaan menjadi 9-7.

Di kuarter ketiga, dominasi Smansa kian tak terbendung. Dengan komunikasi tim yang solid, Smansa berhasil memperlebar jarak angka menjadi 18-9 di akhir kuarter ketiga. Seolah energi kedua tim telah terkuras habis di kuarter-kuarter sebelumnya, di penutup laga kedua tim tak banyak mencetak angka. Satu-satunya poin tercipta lewat free throw yang dieksekusi oleh Smansa. Skor 19-9, membawa Smansa melaju ke babak big eight.

Coach Rizky Teguh dari Smansa menjelaskan, di awal kuarter, timnya bermain buruk. Namun untung saja pemain segera membenahi permainanya sendiri. "Baru di kuarter dua kita mendapatkan momentum," jelasnya. Namun,timnya masih belum tampil memuaskan.  Finishing dan defense harus dibenahi. Kendati demikian, ia dan timnya optimis akan kembali menang di laga berikutnya.

Hasil statistik lengkap pertandingan ini dan profil pemain, klik di sini. 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY