ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Delapan tim dari empat region akan mulai bertanding di Honda DBL with KFC 2022 East Java Championship Series, Senin, 26 September 2022. Laga keduanya bakal menyandingkan dua tim pendatang yakni SMAN 1 Jember dengan SMAN 1 Blitar.

Meski hadir sebagai runner up Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - South Region, SMAN 1 Blitar siap tampil all out. Begitu juga dengan srikandi dari SMAN 1 Jember, belum sempat terkalahkan pada gim sebelumnya, bukan berarti laga ini akan menjadi mudah bagi mereka.

SMAN 1 Jember keluar sebagai kampiun DBL Jember. Pemain kunci mereka, Khoirunnisa Kurniawati menduduki lima posisi top klasemen. Dalam dua kali pertandingan, ia sukses catatkan 61 poin, 25 rebound, 14 steal, 5 asis, dan 3 block. Persentase free throw darinya mencapai 76,9%.

Pemain yang baru masih berusia 14 tahun itu berhasil membawa Smasa Jember meraih tahtanya musim ini. Namun kini mereka harus dihadapkan dengan salah satu sekolah asal Blitar yang terkenal dengan permainan cepatnya.

Baca Juga: Championship Series Hari Pertama: Dominasi Tuan Rumah atau Gebrakan Tim Tamu

Bahkan Arif Angga selaku pelatih SMAN 1 Jember mengatakan bahwa pertandingan perdana mereka akan berjalan tidak mudah. Ditambah lagi Championship Series kali ini merupakan kali pertama SMAN 1 Jember berlaga di DBL Arena.

“Kemarin sempat lihat di live streaming, ada beberapa pemain anak Porprov yang main di Jember kapan hari. Secara kualitas individu tim putri SMAN 1 Blitar bagus-bagus, jadi besok akan jadi pertandingan yang tidak mudah buat anak-anak kami,” pungkasnya.

SMAN 1 Blitar tercatat mengantongi empat kali kemenangan di DBL seri Malang. Pada saat Final Party, anak didik Andi Setiawan itu menelan kekalahan tipis atas SMAN 8 Malang dengan skor 64-60. Dalam laga tersebut, Clarissa Aureliya sempat catatkan 21 poin. Sayang, hal itu tidak merubah keadaan.

Kini saatnya pembuktian bagi SMAN 1 Blitar di kancah Jawa Timur. Pemain dengan nomor punggung enam itu mampu memboyong timnya hingga ke Championship Series. Ketangguhan Clarissa sebagai pemain andalan akan kembali diperhitungkan.

Bersanding dengan SMAN 1 Jember adalah hal yang sudah diprediksi oleh Clarissa. Bahkan saat hasil drawing dibacakan, ia langsung mengabari Daniella Erlian Devi yang merupakan sahabatnya dari SMAN 1 Jember.

“Kita musuhan cuma dilapangan 4×10 menit aja abis itu temen lagi ya,” bunyi pesan dari Clarissa untuk Daniella.

Baca Juga: 3 Alasan Kenapa Wajib Nonton Langsung East Java Championship Series 2022

Di samping itu, Coach Andi Setiawan tak mempersiapkan strategi khusus. Sebagai pelatih, beliau hanya ingin anak didiknya fokus pada pertahanan tim dan menikmati setiap pertandingan.

“Strategi khusus nggak ada ya, cuman fokus ke defense aja karena kesalahan kecil di defense, bagi saya akan jadi keuntungan untuk tim lawan. Target kita good game di setiap pertandingan, kalah menang itu hasil yang penting mereka menikmati,” ucap coach Andi.(*)

Jadwal pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY