ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Big Match tersaji pada gim terakhir hari pertama Honda DBL with KFC 2022 East Java – Championship Series. Kampiun South Region, SMAN 1 Blitar (Smasa Blitar) menghadapi peringkat kedua North Region SMAN 2 Surabaya (Smada Surabaya).

Kedua tim bermain ngotot di gim ini. Bertindak sebagai tamu ternyata tak membuat Smasa Blitar gentar di DBL Arena. Sayangnya, mereka kecolongan di detik-detik akhir melalui sebuah turnover. Akhirnya Smada Surabaya berhasil memulangkan Smasa Blitar dengan skor akhir 48-45.

Sejatinya pada gim Senin (26/9), malam Smada Surabaya sempat unggul 13 angka. Namun, pada kuarter ketiga Smasa Blitar berhasil memaksa Smada Surabaya hanya mencetak empat angka saja. Laga berjalan sengit ketika memasuki kuarter pamungkas.

Smasa Blitar sempat menyamakan kedudukan dan berhasil unggul, namun ketenangan Smada mampu sudahi perlawanan Smasa Blitar.

“Di lapangan tensinya tinggi, apalagi lawan (Smasa Blitar) kan juara di region Malang. Kita juga beberapa ada yang cedera,” buka Dhimas Aniz pelatih dari Smada Surabaya. Keberhasilan Smada memulangkan Smasa Blitar harus dibayar mahal karena beberapa dari pemainnya harus menepi ketika gim masih berjalan.

“Iya waktu banyak yang cedera sama beberapa pemain sudah kena foul, kita coba kasih kepercayaan ke pemain yang di bangku cadangan, ngeyakinin kalau mereka bisa bawa Smada menang” ujar sang pelatih.

Elang Satria Rajendra menjadi dalang di balik kemenangan Smada hari ini. Elang hampir mencetak double-double dengan mengoleksi 22 poin dan 9 rebound, dirinya hanya meleset 5 tembakan dari 15 percobaan.

Engga nyangka tadi bisa kesalip. Sempet pasrah juga, kalau dikasih menang ya alhamdulillah kalau dikasih kalah ya emang harus belajar lagi buat tahun depan," kata Elang.

Selanjutnya mereka sudah ditunggu oleh SMAN 1 Jember (Smasa Jember) pada Fantastic Four Championship Series. Dhimas Aniz menaruh perhatian khusus kepada calon lawan mereka di semifinal. “Pastinya kita prepare lagi soalnya kan mereka juga juara di Jember kan, mungkin lebih ke mantepin defense nanti, cuman porsinya bakal kita banyakin ke rest dulu," tutup sang pelatih.(*)

 

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di sini atau lihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll menggunakan double tap)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY