ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ekspresi kegembiraan teman-teman Smasa Blitar setelah berhasil melangkah menuju Final Party Championship Series

Srikandi SMAN 1 Blitar (Smasa Blitar) resmi melaju ke partai final Honda DBL with KFC 2022 East Java – Championship Series usai mengubur asa SMA St. Louis 1 Surabaya untuk revans dengan Gloria.

Penampilan Smasa Blitar sepanjang Championship Series kali ini tidak bisa dipandang sebelah mata saja. Sebab mereka berhasil memulangkan satu kampiun dan mengubur mimpi tim yang konsisten tapaki partai final selama dua musim sebelumnya.

Hal tersebut menjadi bukti bahwa kualitas runner up tidak boleh dipandang remeh. Anak Asuh Andy Setiawan harus berjuang satu kali lagi demi mencatatkan sejarah baru sebagai penguasa Jawa Timur pada Final Party Championship Series.

Sebelum melihat pertempuran mereka partai puncak melawan Gloria 1 ada baiknya kita simak perjalanan sekolah yang beralamat di Jalan Ahmad Yani 112 Blitar selama Championship Series ini.

Baca juga: Kilas Balik: Asa Putri Smasa Blitar Rebut Tahta di DBL Malang

versus SMAN 1 Jember

Bertemu dengan Smasa Jember pada pertandingan pertama bertajuk Go Big or Go Home di Championship Series ternyata mereka sudah menduga sebelum drawing Championship Series dimulai.

Pada laga tersebut anak asuh Andy Setiawan sampai berjibaku demi amankan tiket menuju empat besar. Pasalnya laga tersebut tak semudah yang dibayangkan para pemainnya.

Baca juga: Panas di Overtime, Cindy Pimpin Smasa Blitar Lolos ke Fantastic Four

Mereka bahkan harus mengamankan tiket melalui babak over time. Setelah tembakan tiga poin pemain Smasa Jember masuk tepat saat bel buzzer tanda berakhirnya kuarter keempat berbunyi.

Mental menjadi kunci kemenangan Smasa di laga kali ini. Mereka mampu menjauh dari kejaran Smasa Jember pada babak tambahan. Mereka yang menjadi peringkat kedua DBL Malang mampu memulangkan kampiun DBL Jember.

Statistik pertandingannya bisa diilihat di sini, atau lihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan melakukan double tap) 

 

versus SMA St. Louis 1 Surabaya

Pada laga semifinal Championship Series mereka bertemu lawan yang berhasil memulangkan mereka pada musim sebelumnya, Sinlui. Tentu laga kali ini mereka sangat ingin untuk menunaikan revans terhadap Sinlui.

Laga berlangsung panas, Smasa Blitar yang tak ingin dipulangkan oleh Sinlui untuk kedua kalinya tentu tampil ngosek sejak kuarter awal. Mereka mampu menang tipis 56-54 berkat tembakan dua angka Cindy Amelia saat waktu menyisahkan dua detik! Dengan sudah mengantongi empat foul sejak kuarter awal justru tak membuat Cindy Amelia goyah. Dirinya bahkan berhasil memasukkan bola tepat di depan Center kokoh Sinlui, Lynn Louise.

Baca juga: Revans Sukses, Smasa Blitar Terbang Ke Final Championship Series!

Lagi-lagi mental menjadi kunci mereka untuk berlaga pada Final Party Championship Series. Mengusung semangat tidak mau kalah untuk kedua kalinya, Smasa Blitar berhasil membuat Sinlui hanya menjadi penonton pada Final Party. Mereka juga pastikan tekad mereka sebelum laga semifinal yang ingin final dan juara di Surabaya. 

Statistik pertandingannya bisa diilihat di sini, atau lihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan melakukan double tap) 

Itu tadi adalah perjalanan tak mudah Srikandi Smasa Blitar pada gelaran Championship Series hingga mampu menembus partai final musim ini. Ikuti kilas balik perjalanan tim finalis lainnya di DBL.id. Tunggu notifikasinya ya.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY