ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with KFC 2022 East Java Championship Series gim kedua berlangsung sangat sengit. Putri SMAN 1 Jember (Smasa Jember) dan SMAN 1 Blitar (Smasa Blitar) saling menunjukkan taringnya. Tim besutan Andy Setiawan sukses menyudahi pertandingan ini dengan skor 53-48.

Ketatnya laga ini benar-benar terasa sejak tepis mula. Bahkan pada setiap akhir kuarter selalu ditutup dengan margin yang tak pernah lebih dari dua poin. 

Revalinda Putri Davinda membuka keran poin bagi Smasa Jember. Tak berselang lama, Cindy Amelia sebagai Guard SMAN 1 Blitar ikut mencetak angka dan menyusul ketertinggalan. Tensi tinggi membuat partai ini tak sekadar seru, tetapi juga menegangkan. SMAN 1 Jember berhasil mengakhiri paruh pertandingan dengan keunggulan tipis 9-7.

Baca Juga: Pertarungan Sengit Dua Tim Pendatang Hingga Sahabat Jadi Rival!

Usai jeda turun minum keadaan mulai berbalik. Kehadiran sang kapten, Clarissa Aurelia menambah kepercayaan diri bagi rekan-rekannya. Ditambah duetnya bersama Cindy Amelia menjadi racikan yang sempurna bagi skuad SMAN 1 Blitar.

Kuarter pemungkas menjadi puncak keseruan pada pertandingan ini. Puncak ketegangan terjadi di tiga detik terakhir, ketika SMAN 1 Jember tertinggal tiga poin. Menariknya, tembakan tiga angka dari Revalinda menyelamatkan timnya dari kekalahan di waktu normal. Pertarungan berlajut ke babak overtime.

Sayangnya, overtime tak berpihak kepada Smasa Jember. SMAN 1 Blitar justru memegang kendali permainan. Cindy Amelia kembali menjadi penentu, 29 poin dan 9 rebound berhasil ia kantongi.

“Senang banget bisa masuk empat besar, terus mau mengulang DBL tahun lalu yang lawan Sinlui. Mau bales dendam Inshaallah,” ucap pemain andalan Smasa Blitar itu.

Baca Juga: Lambatkan Tempo, Putri Sinlui atasi Smasa Madiun

Menempuh empat jam perjalanan tentu membuat mereka tak ingin membuang-buang kesempatan. SMAN 1 Blitar mengaku sangat siap jika akan bertemu kembali dengan Sinlui -julukan SMA St. Louis 1 Surabaya.

Cindy mengaku cukup waspada dengan Lynn Louise sang pemain kunci milik SMA St. Louis 1 Surabaya. Meski begitu, mereka tetap percaya diri dan dapat melaju hingga ke Final Party.

“Takut sama pemain mereka (Sinlui) yang tinggi karena kita kecil-kecil. Tapi Bismillah bisa kok Smasa (Blitar) menang. Kita pengen final di Surabaya ini. Kita pengen ketemu Gloria 1 di final,” tutup Cindy dengan lantang.

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY