ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga pembuka rangkaian Honda DBL with KFC 2022 East Java - Championship Series mempertemukan SMAN 1 Madiun (Smasa Madiun) melawan SMA St. Louis 1 Surabaya (Sinlui).

Bermain di DBL Arena adalah penampilan perdana Smasa Madiun yang menjadi jawara di West Region. Pada laga kali ini mereka seolah tak asing dengan suasana DBL Arena. Smasa Madiun yang terkenal dengan main cepat mampu ungguli Sinlui pada kuarter awal.

Paham betul dengan semangat kampiun asal Madiun, Ce Lena pelatih dari Sinlui intruksikan pemainnya untuk bermain lebih tenang. Hasilnya Sinlui mampu menyamakan sebelum jeda turun minum.

Sinlui berhasil  mengunci motor serangan Smasa Madiun yaitu Theresia Chrisma. Tak hanya itu, Sinlui juga sukses memaksa Smasa Madiun untuk memainkan tempo permainan lambat. Tim basket jagoan Sinluiers (Suporter Sinlui) memastikan tiket semifinal Championship Series dengan skor tipis 29-26.

“Kuncinya sih engga usah mikirin skor dulu,” buka Lynn Louise, center andalan Sinlui yang berhasil mengoleksi 14 rebound pada laga kali ini. Ketenangan mereka dalam mengatur jalannya pertandingan hari ini patut untuk diberi jempol.

Pasalnya ketika Smasa Madiun berusaha untuk menempel skor, Sinlui tetap menerapkan bermain tenang dan tidak terburu-buru yang bisa berakibat pada turnover, “Tadi (kuarter keempat) sempet panik, takut kekejar untungnya defense kita kuat,” tambah Gwyneth Marjorie pemain nomor punggung 10 dari Sinlui yang menjadi top skor dengan torehan 8 poin.

Lynn Louise dan Gwyneth juga mengingatkan teman-teman setimnya untuk tetap memberikan segalanya pada Fantastic Four nanti. “Main tenang aja, pokoknya  all out ae lah,” ucap Gwyneth.

Sinlui berhasil memulangkan perwakilan Madiun pada hari pertama Championship Series. Selanjutnya mereka masih menunggu akan bertemu siapa pada Fantastic Four. Apakah SMAN 1 Jember atau SMAN 1 Blitar.

Namun mereka sudah mengirim pesan cinta untuk calon lawan mereka “Kita tunggu di Fantastic Four yaa,” tandas Gwyneth Marjorie.(*)

 

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di sini atau lihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll menggunakan double tap)

 

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY