ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 1 Jember adalah salah satu perwakilan East Region yang melaju ke Championship Series. Dominasi permainan Kwanggaliwa Vaisva sukses memboyong rekan timnya hingga ke babak Fantastic Four. Ini merupakan kali pertama bagi Smasa Jember -julukan SMAN 1 Jember- dapat berlaga di Honda DBL. Beruntungnya, di tahun perdana mereka langsung menyabet gelar juara Honda DBL with KFC 2022 East Java Series – East Region.

Tim besutan Arif Angga Yudha itu tak hanya jago di kandang sendiri. Di seri championship mereka berhasil menumbangkan SMAN 1 Ngawi dengan skor 62-41. Bahkan di Fantastic Four mereka terus memberikan perlawanan bagi SMAN 2 Surabaya. Skuad Elang Satrio itu sempat kewalahan. Sayangnya, dewi fortuna berpihak kepada skuad Smada -julukan SMAN 2 Surabaya. Para penggawa SMAN 1 Jember gagal melesat ke Final Party.

Baca Juga: Final Party Championship Series: Perpindahan Tahta atau Petahanan Gelar?

Lagi dan lagi putaran final itu di dominasi oleh tim asal Surabaya. SMAN 2 Surabaya dan SMA St. Louis 1 Surabaya kembali bertemu pada babak yang sama untuk ketiga kalinya. Melihat rivalitas kedua tim, SMAN 1 Jember ikut memberikan prediksi. Para pemain dan pelatih kompak mendukung SMA St Louis 1 Surabaya atau Sinlui untuk meraih back-to-back champion.

Menurut Coach Arif dari segi materi, Sinlui cukup unggul atas Smada. Mengingat dominasi skuad Cliffton Wijaya itu masih belum terpatahkan selama empat musim terakhir. Selain itu, pelatih SMAN 1 Jember itu juga menambahkan bahwa ada beberapa faktor pendukung yang membuat SMA St. Louis 1 Surabaya dapat mendominasi atas tim lain.

“Sebuah tim juara selalu didukung beberapa faktor, yaitu manajemen bagus, materi pemain bagus, dan pelatih bagus. Sinlui memenuhi semua syarat itu dan secara skill individu mereka juga sangat baik,” pungkasnya.

Hal itu disetujui oleh Kwanggaliwa Vaisva. Pemain andalan Smasa Jember yang akrab di panggil Liwa itu menegaskan bahwa permainan konsisten dari SMA St. Louis 1 Surabaya layak membawa mereka menjadi juara. Tim yang dinahkodai oleh Ivan Widianto itu memiliki porsi pemain yang komplit. Ditambah chemistry yang baik membuahkan kerja sama tim yang bagus.

Baca Juga: Ernest Koswara Prediksi Smada Lebih Baik di Championship Series

Kayak-nya Sinlui jadi juara lagi karena timnya konsisten dalam bermain. Kerja tim mereka juga bagus, apalagi strategi defense trap-nya mereka kompak,” ujar pemain yang menjadi top score SMAN 1 Jember.

Namun, Coach Arif menambahkan bahwa masih ada peluang bagi Smada. Meski keluar sebagai runner up ­North Region, tetapi beliau berharap agar SMAN 2 Surabaya dapat tampil lebih lepas dan dapat bersaing dengan rivalnya.

Jadwal Final Party klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan doubel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY