ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ernest Koswara mungkin lebih dikenal sebagai salah satu mantan pemain professional ketimbang menjadi pelatih. Coach Ernest sendiri dikenal sebagai shooting guard yang kerap mengejutkan barisan pertahanan lawan. Ia memilih untuk menyudahi karirnya di tahun 2015 sebagai pemain profesional dan menjadi pelatih sebagai pilihan karir selanjutnya.

Pada gelaran Honda DBL with KFC 2022 dirinya menjadi pelatih tim SMA Cita Hati East Surabaya (CH East). Meskipun belum berhasil membawa pulang piala juara permainan CH East begitu memukau dan sempat berhasil menang setelah tertinggal.

Persentase menembak free throw mereka juga bagus disbanding seluruh kontestan. Tak heran Coach Ernest terpilih menjadi pelatih All-Star 2022 dan berangkat menuju Amerika.

Pada kesempatan kali ini, Coach Ernest coba meramal siapa yang akan menjadi juara Honda DBL with KFC 2022 East Java – Championship Series.  Ia juga nantinya akan memaparkan kemungkinan-kemungkinan yang bakal terjadi pada partai final Sabtu(01/10) besok lusa.

“Final Championship Series pasti seru, karena kedua sekolah (Sinlui dan Smada) saat ini memang tim terbaik yang ada di East Java,” kata Coach Ernest. Pada partai final nanti Ernest Koswara juga memprediksi para pelatih dari kedua sekolah sudah menyiapkan ramuan strategi terbaru.

“Kedua tim saya yakin pasti sudah menyiapkan strategi yang matang,” ujar Coach Ernest. Dalam ramalan Coach Ernest sendiri masih sangat abu-abu sekolah mana yang akan menyabet gelar juara.

Baca juga: Ada Kejutan di Final Party East Java Championship Series! Kepo Gak?

“Peluang kedua sekolah menurut saya tetap fifty-fifty, karena banyak faktor yang bisa menentukan kemenangan,” tambah Coach Ernest. Menurutnya beberapa faktor bisa saja mewarnai partai final menjadi semakin panas dan seru,

“Pastinya selain fisik dan strategi, ada faktor non teknis, mental pemain. Apalagi kan supporter yang hadir juga bakal mempengaruhi tim,” ucap Coach Ernest. Meski banyak faktor-faktor di luar dugaan yang bakal mewarnai partai final Coach Ernest berharap gim final besok lusa mengundang senam jantung,

“Tentunya berharap waktu gim ada kejutan seru, bisa bikin emosi penikmat basket naik turun. Tentunya gim yang ketat sampai selesai,” imbuhnya.

Meskipun ramalan Coach Ernest masih abu-abu namun dirinya yakin Smada akan membawakan strategi khusus. “Walaupun di final North Region Sinlui bisa unggul, tapi saya yakin Smada akan bermain lebih baik di final nanti,” pungkas Coach Ernest.

Sesuai harapan Coach Ernest kah partai final Championship Series nanti? Atau justru ada kejutan menarik yang dihadirkan oleh kedua tim di partai puncak? Jangan sampai kelewatan untuk merayakan pagelaran puncak Honda DBL with KFC 2022 East Java - Championship Series ini!

Jadwal Final Party klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan doubel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY