ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

BOGOR - SMAN 1 Cikampek akan menuju Bogor untuk memainkan laga quarter final Honda DBL West Java 2019-North West region. Pada laga Sabtu (31/8) itu, SMAN 1 Cikampek akan menantang SMA Regina Pacis Bogor di GOR Pajajaran, Kota Bogor.

SMAN 1 Cikampek menuju Bogor dengan membawa dua tim yakni tim putra dan putri. Tentunya, pelatih SMAN 1 Cikampek, Zaenal Aripin inigin kedua tim asuhannya itu bisa sama-sama memetik hasil baik dari Kota Hujan.

Salah satu tantangan berat akan dihadapi tim putra SMAN 1 Cikampek karena harus mengalahkan SMA Regina Pacis Bogor yang tampil impresif di seri Bogor.

Untuk mengantisipasi kekuatan SMA Regina Pacis Bogor, pelatih SMAN 1 Cikampek, Zaenal Aripin sampai-sampai datang ke Bogor untuk menyaksikan laga dari calon lawannya itu. Zaenal menilai jika keunggulan postur yang dimiliki anak-anak SMA Regina Pacis Bogor dianggap bakal menyulitkan anak-anak asuhannya.

Sadar akan ancaman dari SMA Regina Pacis Bogor, Zaenal pun tengah fokus untuk menguatkan sistem bertahan SMAN 1 Cikampek. Kekuatan rebound pun menjadi salah satu hal yang ingin ditingkatkan jelang laga melawan SMA Regina Pacis Bogor.

“Kami mungkin kalah dari segi ukuran badan. Untuk itu, saya melatih defense terutama dalam urusan rebound.” ujar Zaenal.

Di pihak tuan rumah, SMA Regina Pacis Bogor tak mempedulikan atas pengamatan ekstra yang dilakukan SMAN 1 Cikampek. Tim asuhan Fajar Maulana ini akan tetap fokus dalam masa persiapan agar bisa mengalahkan SMAN 1 Cikampek dan melangkah ke Bandung untuk quarter final Honda DBL West Java Series 2019.

Jelang laga melawan SMAN 1 Cikampek, SMA Regina Pacis Bogor memiliki masa istirahat yang lebih singkat dari lawannya itu. Meski dengan waktu yang terbatas, Fajar tetap berupaya menyelesaikan pekerjaan rumah yang didapat dari empat laga di seri Bogor.

“Dalam persiapan ini, saya ingin perkuat defense dan pertajam offense. Saya juga masih punya beberapa bahan evaluasi dari gim-gim sebelumnya. Kemudian kalau memang ada pelatih lawan nonton kami langsung, saya tidak masalah. Selama defense anak-anak fokus dan pola offense kami bervariasi, saya yakin akan lancar.” ujar Fajar.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY