ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Gloria 1 Surabaya sukses menggapai three-peat

Tim putri SMA Gloria 1 Surabaya adalah juara Honda DBL with KFC 2022 East Java Championship Series. Usai menang atas SMAN 1 Blitar dengan skor akhir 72-35, Sabtu 1 Oktober 2022, di DBL Arena. Hasil ini sekaligus menjadi kemenangan ketiga Gloria 1 selama tiga musim berturut-turut atau three peat.

Shannice Crystallina jadi pembuka keran poin pertama untuk Gloria 1 di menit awal kuarter pertama. Sebelum akhirnya dibalas dengan tripoin dari Clarissa Aurelliya (guard Smasa Blitar) di menit berikutnya. Meski demikian, Gloria 1 kembali unggul atas Smasa Blitar lewat pundi-pundi poin dari penggawa mereka.

Tim asuhan Desandrew Adiwidjaja itu memang tampil tanpa cela di partai final kali ini. Solid sepanjang pertandingan, Gloria 1 sukses mencetak dua digit poin di setiap kuarternya. Pun demikian, Clarissa Aurelliya dan rekan-rekannya pun tak bisa diremehkan. Mereka kerap membuat Gloria 1 kerepotan. Terutama di kuarter pertama.

Titel three-peat yang berhasil diraih oleh Gloria 1 kali ini juga tak lepas dari kontribusi para pemain mereka. Khususnya Komang Mariani, Nathania Nicole, dan Michelle Angelina. Ketiga pemain itu sukses mencetak dua digit poin untuk Gloria 1.

Komang Mariani solid dengan 14 poin. Disusul oleh Nicole dan Michelle yang sama-sama mengemas 11 poin. Di tubuh Smasa Blitar ada Cindy Amelia yang mencetak 10 poin dan 5 rebound. Juga Clarissa Aurelliya yang nyaris double-double dengan raihan 9 poin dan 9 rebound. 

Ditemui usai gim, Setio Giovanni kapten Gloria 1 menuturkan rasa syukur dan bahagianya mencapai three-peat. "Bersyukur, senang akhirnya perjuangan latihan selama ini akhirnya terbayarkan," jelasnya. 

Dirinya juga sempat mengungkapkan prediksinya terhadap Smasa Blitar. "Ya mereka beneran ngeyel di kuarter pertama. Tapi kami nggak mau kalah. Permainan kami lebih ngeyel dari mereka," tambahnya. 

Meski demikian pemain dengan jersei sembilan ini menjelaskan evaluasi gimnya tadi. Salah satunya dalam hal komunikasi. Di akhir interview, Setio Giovanni sedikit meneteskan air matanya. Dirinya berterima kasih dengan jajaran seluruh pihak mendukung SMA Gloria 1 Surabaya.  

"Terima kasih banyak buat seluruh yang mendukung kami sejak awal. Seluruh perjuangan kami akhirnya terbayarkan. Untuk adik kelas kami  selanjutnya, semoga tahun depan tetap champion. Protect the Legacy," tutupnya. (*) 

Baca Juga: Link Live Streaming Final Party Championship Series: Smasa Blitar vs Gloria 1

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
TITLE PARTNERS
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS